Serba-serbi Laga Madura United vs PSBS Biak di Liga 1

Madura United dibayangi keterpurukan

Madura United bakal melanjutkan perjuangan mereka di Liga 1 Indonesia 2024/2025. Mereka bakal menghadapi salah satu tim promosi, PSBS Biak. Pertandingan ini dijadwalkan terlaksana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (17/9/2024) 15.30 WIB.

Madura United boleh dikatakan tidak diunggulkan dalam pertandingan ini. Hal itu disebabkan mereka tengah mengalami catatan keterpurukan. Apalagi, asumsi itu juga didukung atas hasil apik yang dibukukan PSBS usai membantai Persija Jakarta pada pertandingan terakhir Liga 1 2024/2025.

1. Madura United dihantui catatan keterpurukan

Serba-serbi Laga Madura United vs PSBS Biak di Liga 1Madura United dalam laga melawan Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 2024/2025. (instagram.com/maduraunited.fc)

Madura United dalam situasi kurang diunggulkan jelang menghadapi PSBS Biak pada laga pekan ke-5 Liga 1 2024/2025. Mereka tengah dihantui catatan keterpurukan setelah jadi korban kekalahan dalam empat tiga laga terakhir. Ini jelas menjadi rapor yang berpotensi merusak motivasi berjuang Tim Laskar Sape Kerrab.

Performa Madura United menurun di Liga 1 2024/2025. Mereka tak pernah menang dalam total 4 laga dengan catatan 1 hasil imbang dan 3 hasil kalah. Lebih parahnya, Tim Laskar Sape Kerrab harus menelan kekalahan berturut-turut dalam tiga laga terakhir Liga 1. Kekalahan itu terjadi usai Madura United dipecundangi Barito Putera (0-1), Persita Tangerang (0-1, dan Persis Solo (0-4).

Baca Juga: Uraian Jelang Madura United vs Persis Solo, Kompak Terpuruk

2. Kepala pelatih mundur, Madura United berharap ke pelatih caretaker

Serba-serbi Laga Madura United vs PSBS Biak di Liga 1Malut United saat menghadapi Madura United pada pekan pertama Liga 1 2024/2025. (instagram.com/malutunitedfc)

Madura United dalam kondisi tak kondusif jelang menghadapi PSBS Biak pada pekan ke-5 Liga 1 2024/2025. Ini karena mereka tengah dipusingkan dengan keputusan kepala pelatih, Widodo Cahyono Putro (WCP), yang memilih mundur. Eks pelatih Arema FC itu meninggalkan kursi kepelatihan Madura United lantaran gagal memenuhi target.

"Pertandingan versus Persis Solo adalah pertandingan terakhir bagi Coach WCP. Dia dengan profesional kemunduran diri dari kursi kepelatihan, karena dia tidak memenuhi target awal musim, yang disepakati dengan manajemen,” ujar Dirut PT. Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Annisa Zhafarina kepada Liga Indonesia Baru.

Kini, Madura United menunjuk Rakhmat Basuki sebagai pelatih caretaker di Liga 1 2024/2025. Ini bukan hal baru bagi sosok asisten pelatih tersebut. Sebelumnya, Rakhmat Basuki sudah berpengalaman mengganti peran pelatih asing, Mauricio Souza, pada 2023/2024 lalu. Keputusan ini pun diharapkan dapat mendongkrak mental Madura United di Liga 1 musim ini.

3. PSBS dalam momentum positif usai bantai Persija Jakarta 3-1

Serba-serbi Laga Madura United vs PSBS Biak di Liga 1PSBS Biak dalam laga melawan Persija Jakarta pada pekan ke-4 Liga 1 2024/2025. (instagram.com/julianvelazquezz)

Berbeda dengan Madura United, PSBS Biak malah diuntungkan dengan catatan positif. Mereka baru meraih kemenangan pada laga terakhir Liga 1 2024/2025. Itu terjadi usai PSBS berhasil membantai Persija Jakarta 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/9/2024).

Hasil itu pun membuat PSBS pecah telur di Liga 1 2024/2025. Kini, mereka telah merengkuh kemenangan dengan statistik lengkap 1 menang dan 3 kalah dari 4 pertandingan. Sebelumnya, PSBS sempat tidak berdaya ketika menderita kekalahan beruntun dari Persib Bandung (1-4), PSM Makassar (1-2), dan PSIS Semarang (0-1).

4. Julian Velazquez adalah pilar PSBS yang wajib diwaspadai

Serba-serbi Laga Madura United vs PSBS Biak di Liga 1Julian Velazquez (instagram.com/julianvelazquezz)

Ada satu pemain yang menjadi bintang kemenangan PSBS Biak atas Persija Jakarta di Liga 1 2024/2025. Ia adalah Julian Alberto Velazquez, bek asing berpaspor Argentina. Ia merupakan pencetak brace alias menyumbang 2 dari 3 gol yang dibukukan PSBS ke gawang Persija.

Meski berperan sebagai pemain bertahan, Julian Velazquez tetap menjadi predator di atas lapangan. Ia punya naluri mencetak gol melalui skema-skema bola mati. Saat melawan Persija, Julian Velazquez berhasil mencetak dua gol melalui tandukan kepala usai memanfaatkan skema tendangan sudut dan bebas. Ia adalah salah satu pemain kunci PSBS yang wajib diwaspadai Madura United saat bersua pada pekan ke-5 Liga 1 2024/2025.

Madura United berada dalam situasi tidak diunggulkan saat bersua PSBS Biak pada pertandingan pekan ke-5 Liga 1 Indonesia 2024/2025. Meski demikian, Tim Laskar Sape Kerrab justru wajib menjadikan laga ini sebagai momen untuk bangkit.

 

Baca Juga: 4 Laga Madura United pada September 2024, Lawan Siapa?

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya