Comscore Tracker

Virus Corona Belum Terkendali, Arema FC Perpanjang Libur 

Tim diliburkan hingga 31 Maret

Malang, IDN Times - Arema FC kembali memperpanjang masa libur pemainnya di tengah wabah virus corona yang masih belum bisa ditanggulangi. Sebelumnya, tim Singo Edan-julukan Arema FC- sudah memutuskan untuk menunda latihan dengan alasan yang sama. Rencana awal, Arema FC bakal memulai latihan pada Jumat (20/3), namun karena situasi yang tak memungkinkan latihan ditunda hingga Senin (23/3).

1. Kembali ditunda hingga akhir Maret

Virus Corona Belum Terkendali, Arema FC Perpanjang Libur twitter.com/id_platt/

Namun, lantaran perkembangan kasus corona di Indonesia semakin besar, keputusan untuk berlatih besok Senin (23/3) kembali ditangguhkan. Arema FC kembali memperpanjang masa liburan hingga 31 Maret 2020 sembari melihat perkembangan terkini. Apalagi saat ini Malang juga sudah ditetapkan sebagai zona merah penyebaran virus corona. 

"Menyikapi surat edaran dari pihak kepolisian, serta arahan cinkes lalu juga penetapan Kota Malang sebagai zona merah terkait Covid-19, maka libur diperpanjang hingga 31 Maret," ucap Asisten Pelatih Arema FC Charis Yulianto, Minggu (22/3).

2. Arema FC patuh pada putusan federasi

Virus Corona Belum Terkendali, Arema FC Perpanjang Libur PSSI, PT LIB dan klub dari LIga 1 dan Liga 2 dalam rapat di Hotel Fairmont, Senin (16/3). (Dok. PSSI)

Sementara itu, General Manager Arema FC Ruddy Widodo sebelumnya juga menyatakan bahwa tim Singo Edan patuh pada federasi. Sehingga apapun keputusan yang diambil PSSI, maka Arema FC siap mengikutinya.

"Kalau kami lebih memilih ditunda dulu daripada harus bergulir tanpa penonton. Karena hasil pembicaraan dengan tim pelatih apabila laga tanpa penonton maka atmosfernya tidak dapat," ucap Ruddy Widodo. 

Baca Juga: Arema FC Vs Persib Bandung, Suhu Tubuh Pemain dan Ofisial Diperiksa

3. Semua alami kerugian

Virus Corona Belum Terkendali, Arema FC Perpanjang Libur Feby Eka Putra mampu mencuri perhatian diawal penampilannya bersama Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Ruddy Widodo mengakui bahwa dampak dari virus corona memang merugikan. Namun dirinya optimistis bahwa wabah tersebut bisa segera berakhir dan kompetisi Liga 1 bisa kembali bergulir seperti semula.

"Kalau bicara rugi, tentu semuanya mengalami. Tetapi yang mengalami ini bukan hanya Indonesia saja, tapi seluruh dunia. Maka dari itu, kami optimis dan percaya bahwa wabah ini akan segera berlalu," sambungnya. 

Baca Juga: Arema FC Tunda Latihan untuk Mengantisipasi Penyebaran Corona 

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya