Comscore Tracker

Arema FC Tunda Latihan untuk Mengantisipasi Penyebaran Corona 

Tunggu hingga situasi kondusif

Malang, IDN Times - Semakin masifnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 membuat manajemen Arema FC mengambil sikap. Manajemen tim berlogo Singa mengepal itu resmi memutuskan menunda latihan usai libur kompetisi.

Awalnya Arema FC berencana mulai latihan hari ini, Jumat (20/3). Namun lantaran situasi yang tidak memungkinkan, manajemen tim Singo Edan- julukan Arema FC- resmi menunda latihan hingga Senin (23/3).

1. Virus Corona terus mengancam keberlangsungan kehidupan

Arema FC Tunda Latihan untuk Mengantisipasi Penyebaran Corona Media officer Arema FC, Sudarmaji saat mengonfirmasi penundaan latihan Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Keputusan penundaan latihan tersebut sudah dipertimbangkan. Salah satunya alasannya adalah antisipasi merebaknya wabah virus Corona. Sebab, saat ini penyebaran viris tersebut masih sulit dideteksi. Sehingga berdasarkan pertimbangan tersebut, tim kesehatan dari Arema FC merekomendasikan untuk menunda latihan.

"Pertimbangan lain juga sampai saat ini kami belum mendapatkan kepastian apakah kompetisi akan tetap digelar kembali pada 4 April. Sampai saat ini belum ada informasi resmi," papar Media Officer Arema FC Sudarmaji, Jumat (20/3).

2. Latihan akan digelar tertutup

Arema FC Tunda Latihan untuk Mengantisipasi Penyebaran Corona Arema FC mencari pelampiasan usai kekalahan lawan Persib Bandung. IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah diputuskan bahwa latihan ditunda, maka Manajemen Arema FC langsung berkomunikasi dengan tim pelatih. Paling tidak harus ada program latihan mandiri untuk para pemain sambil menunggu hingga latihan resmi digelar pada Senin mendatang. Namun, Sudarmaji menyebut untuk latihan perdana pasca libur tersebut juga akan digelar secara tertutup. 

"Sesuai dengan arahan yang sudah disampaikan, maka latihan juga bakal digelar secara tertutup," tambahnya. 

Baca Juga: Patahkan Rekor 11 Tahun, Robert Akui Arema FC Sangat Menyulitkan

3. Minta federasi segera buat keputusan

Arema FC Tunda Latihan untuk Mengantisipasi Penyebaran Corona Arema FC bakal kembali mulai latihan pada Senin (23/3/2020). IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, manajemen Arema FC berharap federasi maupun operator kompetisi bisa segera mengambil keputusan. Terutama untuk memastikan keberlangsungan kompetisi. 

"Tentu harus diambil keputusan tegas dan lugas dari operator dan federasi. Apakah kompetisi tetap berlanjut atau mungkin ada kebijakan lain. Sebab BNPB juga sudah memperpanjang status bencana nasional Corona hingga 29 Mei," sambungnya. 

4. Lakukan pemeriksaan pada pemain

Arema FC Tunda Latihan untuk Mengantisipasi Penyebaran Corona Feby Eka Putra mampu mencuri perhatian diawal penampilannya bersama Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain menunggu keputusan federasi, Arema FC juga bakal melakukan tindakan antisipasi. Salah satunya adalah dengan memeriksa kesehatan kepada para pemain dan pelatih.

Namun, pemeriksaan tersebut sifatnya deteksi awal. Terutama bagi mereka yang berasal dari area rawan. Untuk teknisnya nanti tentu akan dikoordinasikan dengan dokter tim. 

"Harusnya ini juga menjadi kesadaran bagi para pemain ataupun tim pelatih. Sebab, wabah ini sudah cukup mengkhawatirkan. Maka dari dari itu, pencegahan secara intensif harus terus dilakukan," tutupnya. 

Baca Juga: Arema FC Tanpa Bagas Adi Nugroho Lawan PSIS

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya