Comscore Tracker

Usai TC, Arema FC Kembali Jajaki Uji Coba 

Masih cari lawan yang tepat

Malang, IDN Times - Program training camp Arema FC di Kusuma Agrowisata, Batu resmi berakhir, Sabtu (25/1/2020). Selama TC di Kota Batu, Arema FC lebih memfokuskan pada peningkatan kualitas fisik dan kekompakan tim. Sebab, hampir separuh dari komposisi tim musim ini adalah pemain baru. Sehingga perlu waktu untuk menyatukan visi. 

1. Tunjukkan progres positif

Usai TC, Arema FC Kembali Jajaki Uji Coba Arema FC menunjukkan perkembangan positif. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini, progres positif terus ditunjukkan oleh Arema FC selama berlatih di Batu. Komunikasi antar pemain juga mulai terlihat. Para pemain baru juga sudah semakin mengenal satu sama lain. Sehingga secara umum chemistry antar pemain sudah semakin terbentuk. Hal itu diakui oleh pelatih Arema FC, Mario Gomez. 

"Setelah TC kami kembali ke Malang. Lalu kami akan meneruskan latihan untuk kekompakan pemain," katanya, Sabtu (25/1). 

2. Jajaki uji coba

Usai TC, Arema FC Kembali Jajaki Uji Coba Mario Gomez tengah mempersiapkan tim untuk kembali menggelar uji coba pekan depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain itu, pelatih asal Argentina itu juga tengah mempersiapkan program uji coba pada pekan depan. Namun demikian, hingga kini dirinya belum bisa memastikan lawan untuk uji coba. Ia masih akan membicarakan hal itu dengan manajemen untuk mencari lawan terbaik guna menguji kekuatan Arema FC jelang kompetisi Liga 1. 

"Kami sedang merancang semuanya untuk uji coba. Tetapi yang jelas semua bergantung pada kapan kick off kompetisi. Sehingga kami bisa merancang uji coba dengan tepat. Mungkin akhir Januari atau awal Februari," jelasnya. 

3. Semua pemain tunjukkan perkembangan

Usai TC, Arema FC Kembali Jajaki Uji Coba Mario Gomez sebut semua pemain Arema FC alami perkembangan signifikan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, mantan pelatih Borneo FC itu mengakui sangat senang dengan perkembangan pemain. Meskipun masih terlihat kelelahan karena terus ditempa latihan fisik, namun para pemain menunjukkan perkembangan yang signifikan. Tak ayal hal itu membuat Mario Gomez semringah. 

"Tidak hanya satu atau dua pemain. Semua pemain tunjukkan perkembangan signifikan. Ini bagus untuk kami selama masa persiapan ini," jelasnya. 

4. Berikan istirahat sebelum kembali genjot latihan

Usai TC, Arema FC Kembali Jajaki Uji Coba Arema FC akan kembali genjot latihan untuk pekan depan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Setelah berlatih keras dalam sepekan terakhir, maka pemain Arema FC bakal diberikan waktu istirahat. Tetapi setelah itu, pelatih sudah menyiapkan program latihan lain mulai pekan depan. Sehingga pemain harus bisa memanfaatkan waktu istirahat mereka untuk menjaga kebugaran diri. 

"Mungkin kami akan berikan fariasi bisa latihan pagi atau sore," tandasnya. 

Baca Juga: Teguh Amirudin Merapat, Formasi Kiper Arema FC Lengkap 

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya