Usai Piala Gubernur Jatim, Arema FC Bakal Pinjamkan Beberapa Pemain

Tim Singo Edan juga berencana datangkan pemain baru

Malang, IDN Times - Arema FC melakukan evaluasi usai kegagalan mereka pada Piala Gubernur Jatim. Tim Singo Edan harus terhenti pada babak semifinal usai dihentikan oleh Persebaya Surabaya. Salah satu yang jadi perhatian utama adalah performa beberapa pemain. 

1. Buka opsi pinjamkan pemain

Usai Piala Gubernur Jatim, Arema FC Bakal Pinjamkan Beberapa PemainArema FC memperagakan permainan keras lawan Persela Lamongan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Imbasnya, manajemen Arema FC berencana melakukan perubahan. Salah satunya adalah dengan meminjamkan beberapa pemain. Meskipun belum diketahui siapa saja yang masuk list peminjaman, namun Manajemen Arema FC tak menampik bahwa bakal meminjamkan sejumlah pemain. 

"Kalau dari segi teknis, tim pelatih sudah menyampaikan bahwa ada satu atau dua pemain yang mungkin akan dipinjamkan. Opsi tersebut diambil daripada sang pemain tak banyak mendapatkan menit bermain," beber General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Kamis (20/2). 

2. Tim pelatih belum puas pada dua posisi

Usai Piala Gubernur Jatim, Arema FC Bakal Pinjamkan Beberapa PemainElias Aldarete belum mampu mencetak gol untuk Arema FC. Instagram/ Arema FC

Sejauh ini memang belum jelas siapa yang masuk bursa list peminjaman. Namun, Ruddy Widodo menjelaskan bahwa berdasar hasil evaluasi teknis, tim pelatih belum puas dengan kinerja pemain pada posisi full back kanan dan winger kiri. Beberapa nama yang diiuskan bakal dipinjamkan di antaranya Alfin Tuassalamony, Ganjar Mukti dan Pandi Lestaluhi. Ketiganya dikabarkan masuk dalam list meskipun manajemen Arema FC juga masih belum membuka nama-nama pemain yang bakal dilepas. 

"Yang jelas pelatih masih belum puas dengan kinerja fullback kanan dan winger kiri. Sebab, pemain yang ada masih belum mampu memenuhi ekspektasi yang diharapkan," tambahnya. 

3. Kedatangan dua pemain seleksi

Usai Piala Gubernur Jatim, Arema FC Bakal Pinjamkan Beberapa PemainGeneral Manager Arema FC Ruddy Widodo. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, sebagai gantinya, Arema FC juga bakal kedatangan dua pemain baru untuk posisi fullback kanan. Dua pemain itu adalah Revi Agung dan Sius Patay. Namun, keduanya masih berstatus seleksi. Nantinya, tim pelatih yang bakal memutuskan apakah siapa yang direkomendasikan untuk bergabung. 

"Keduanya masih seleksi dan sudah mulao ikut berlatih. Nanti akan dilihat pelatih apakah mereka direkomendasikan atau tidak," sambungnya. 

Baca Juga: Bantai Persija, Persebaya Juara Piala Gubernur Jatim 2020

4. Tambah kekuatan sektor winger

Usai Piala Gubernur Jatim, Arema FC Bakal Pinjamkan Beberapa PemainANTARA FOTO/Abriawan Abhe

Sementara itu, untuk memperkuat sektor sayap, Arema FC juga bakal segera kedatangan dua pemain pinjaman. Menurut informasi yang beredar, dua pemain tersebut adalah Feby Eka Putra dan Heri Susanto dari Persija. Keduanya memang kesulitan mendapat tempat di skuad Persija Jakarta. 

"Untuk peminjaman pemain memang sudah ada komunikasi. Hanya tinggal tunggu realisasinya saja," pungkasnya. 

Baca Juga: Persebaya vs Arema Diwarnai 11 Kartu Kuning, Gomez Sebut Wajar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya