Comscore Tracker

Tak Hanya Striker Asing, Arema FC Buka Peluang Tambah Amunisi Lokal 

Optimistis mampu bersaing di jalur juara

Malang, IDN Times - Arema FC tampaknya masih berambisi menambah pemain baru. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana saat hadir pada latihan perdana di Lapangan Universitas Brawijaya, Dieng, Selasa (10/5/2022). Saat ini Arema FC praktis memiliki 28 pemain yang resmi dikontrak. Masih ada satu slot untuk pemain asing dan kemungkinan satu slot lainnya untuk pemain lokal. 

1. Pemain asing tinggal tunggu diperkenalkan

Tak Hanya Striker Asing, Arema FC Buka Peluang Tambah Amunisi Lokal Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana saat menyaksikan latihan perdana Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Gilang menjelaskan bahwa saat ini untuk pemain asing sudah dalam proses negosiasi. Jika tidak ada aral, maka slot pemain asing yang diproyeksikan untuk posisi striker itu bakal diumumkan pada bulan Mei ini. Meski belum ada pernyataan resmi, tetapi ada rumor yang beredar bahwa striker asing baru Arema FC ini juga berasal dari Portugal. 

"Insya Allah bulan Mei ini akan diumumkan. Pemain asing hanya tinggal slot striker saja," katanya Selasa (10/5/2022). 

2. Jika perlu akan tambah lokal lagi

Tak Hanya Striker Asing, Arema FC Buka Peluang Tambah Amunisi Lokal Muhammad Rafli saat berlatih untuk Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Untuk satu slot tersisa kemungkinan bakal diisi oleh pemain lokal. Namun, Gilang menyebut bahwa untuk satu slot tambahan ini bakal dikomunikasikan dengan pelatih terlebih dahulu. Jika memang pelatih menginginkan tambahan pemain lagi, maka manajemen akan berusaha memenuhi permintaan tersebut. Tetapi satu slot tersebut untuk saat ini bukanlah urgensi utama bagi manajemen Arema FC. 

"Intinya kami penuhi sesuai kebutuhan tim. Makanya akan kami komunikasikan dengan tim pelatih terlebih dahulu," tambahnya. 

3. Lebih bergairah sambut musim baru

Tak Hanya Striker Asing, Arema FC Buka Peluang Tambah Amunisi Lokal Arema FC saat latihan perdana menyambut musim 2022/2023. IDN Times/Alfi Ramadana

Gilang menilai bahwa Arema FC jauh lebih bergairah menyambut musim baru. Kedatangan sejumlah nama baru membuat optimisme manajemen melambung tinggi. Terlebih nama-nama yang didatangkan merupakan pemain-pemain dengan kualitas tinggi. Hal itu membuat kekuatan Arema FC lebih merata di semua lini. 

"Kami sangat optimistis dan yakin denhan masa depan tim ini. Karena ini memang sudah kami siapkan untuk tujuan yang jelas yakni meraih gelar juara. Semoga musim mendatang menjadi miliknya Arema FC," sambungnya. 

Baca Juga: Mantan Kiper Arema FC Resmi Berseragam Persik Kediri Musim Depan

4. Maksimalkan persiapan untuk kompetisi

Tak Hanya Striker Asing, Arema FC Buka Peluang Tambah Amunisi Lokal Dedik Setiawan pada saat latihan perdana Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Selain membangun skuad yang kompetitif, Gilang juga mengakui bahwa tim pelatih sudah membuat program latihan yang bagus. Pihaknya memastikan bahwa Arema FC tidak akan main-main untuk kompetisi musim depan. Persiapan maksimal akan dilakukan guna bisa menggapai target juara yang sudah ditetapkan manajemen. 

"Timeline dari tim pelatih adalah latihan setiap hari. Tidak hanya di lapangan saja, tetapi juga di gym untuk meningkatkan kondisi fisik pemain," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Sayembara Desain Bus, Pemenang Bawa Pulang Rp25 Juta

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya