Ratusan Suporter Coba Merangsek ke Area Stadion Soeprijadi

Pihak keamanan lakukan penjagaan berlapis

Blitar, IDN Times - Ratusan suporter Persebaya mencoba merangsek masuk ke area Stadion Soeprijadi Kota Blitar. Mereka berupaya masuk ke area stadion namun oleh pihak keamanan dihalangi. Saat ini, ratusan suporter tersebut masih tertahan di kawasan Jl Brantas, Kota Blitar. Meski mayoritas tak menggunakan atribut Persebaya, namun beberapa di antaranya membawa syal yang bertuliskan klub kebanggan warga Surabaya tersebut. 

1. Tetap upayakan suporter tak mendekat

Ratusan Suporter Coba Merangsek ke Area Stadion SoeprijadiRatusan suporter masih bertahan di kawasan Tugu Koi Sumber Udel. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sejauh ini, keadaan masih cukup kondusif. Suporter yang berada di area depan kawasan Sumber Udel masih tetap tertib. Sementara pihak keamanan juga masih terus bertahan agar suporter tak memaksa masuk. Mereka terus bernegosiasi agar para suporter tak memaksa masuk ke area stadion. 

"Kami masih mengupayakan agar suporter tidak sampai menganggu pertandingan. Karena kalau sampai terlalu mengganggu pasti pertandingan akan dihentikan," ucap Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard Sinambela, Selasa (18/2).

2. Ratusan suporter masih terus bertahan

Ratusan Suporter Coba Merangsek ke Area Stadion SoeprijadiRatusan suporter masih terus bertahan di area luar stadion. IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun dihalangi oleh tim keamanan, ratusan suporter masih terus berusaha untuk mendekat. Mereka masih bertahan dan belum beranjak pergi. Memang pertemuan dua rival abadi ini selalu menjadikan atmosfer pertandingan panas. Bahkan tensi panas hampir selalu merembet ke luar pertandingan. 

"Kami terus pertimbangkan agar suporter tak merangsek area parkir. Sebab di area parkir juga banyak mobil. Jadi kami masih menjaga agar tak sampai mendekat," tambahnya. 

Baca Juga: PGJ 2020: Persebaya Vs Arema FC, Panpel Kerahkan 800 Personel Keamanan

3. Area stadion steril sejak pagi

Ratusan Suporter Coba Merangsek ke Area Stadion SoeprijadiPetugas keamanan menyisir beberapa suporter yang memaksa masuk ke area stadion. IDN Times/ Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Stadion Soeprijadi memang sudah steril sejak pagi. Sejumlah suporter yang sebelumnya sempat berada di area stadion terus digeser ke area ring dua. Termasuk juga Bonekmania dan Aremania. 

"Sejauh ini untuk Aremania sudah masuk sekitar 1000 orang di area PPIB," pungkas Leonard. 

Baca Juga: Preview Persebaya Vs Arema FC: Laga Pemanasan yang Tetap Panas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya