Raih Pemain Terbaik, Hamka Hamzah Sebut Dirinya Belum Habis

Ia menyisihkan pemain-pemain muda

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil keluar sebagai kampiun Piala Presiden 2019. Tim Singo Edan mampu menundukkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut membuat Arema FC unggul agregat dengan skor 4-2. Gelar ini merupakan yang kedua bagi Arema FC setelah tahun 2017. Selain gelar tim, pemain Arema, Hamka Hamzah juga raih pemain terbaik

Baca Juga: [BREAKING] Gol Hardianto dan Kayame Bawa Arema Juarai Piala Presiden

1. Sisihkan nama-nama muda

Raih Pemain Terbaik, Hamka Hamzah Sebut Dirinya Belum HabisIDN Times/Alfi Ramadana

 

Hamka Hamzah mampu menyisihkan nama-nama seperti Makan Konate, Ricky Kayame, Hansamu Yama Pranata hingga Amido Balde.

"Sebenarnya saya tidak menyangka bisa menjadi pemain terbaik. Tetapi saya bersyukur bisa meraih prestasi ini diusia saya yang sudah tidak muda lagi," ucap Hamka.

2. Buktikan diri belum habis

Raih Pemain Terbaik, Hamka Hamzah Sebut Dirinya Belum HabisIDN Times/Alfi Ramadana

 

Prestasi yang ditorehkan oleh Hamka Hamzah ini membuktikan bahwa dirinya masih belum habis. Meskipun ia mengakui bahwa bermain sepakbola dengan intensitas tinggi dalam waktu yang mepet memang sangat melelahkan.

"Yang menilai bukan saya tetapi para pecinta sepak bola di Indonesia. Saya hanya ingin menunjukkan bahwa di usia yang sudah 35 tahun ini saya masih belum habis," imbuhnya.

3. Jadi panutan pemain muda

Raih Pemain Terbaik, Hamka Hamzah Sebut Dirinya Belum HabisIDN Times/Alfi Ramadana

 

Penampilan stabil yang ditunjukkan Hamka Hamzah memang patut diapresiasi. Apalagi usianya kini tak lagi muda. Namun, permainanya tetap stabil dan masih tetap menjadi andalan bagi Arema FC. Belum lagi kepemimpinanya di lapangan mampu membuat Arema FC tampil luar biasa.

"Saya ingin menunjukkan kepada pemain muda untuk bisa memberi contoh hal positif di lapangan. Terutama ketika ada pemain yang emosional, saya coba untuk menenangkan," tambahnya.

4. Persembahkan gelar untuk Aremania

Raih Pemain Terbaik, Hamka Hamzah Sebut Dirinya Belum HabisIDN Times/Alfi Ramadana

 

Lebih lanjut, Hamka mengakui bahwa gelar Piala Presiden kali ini dipersembahkanya untuk Aremania. Apalagi Aremania terus memberikan dukungan dan kritik kepada tim. Terutama ketika tim Arema FC dalam kondisi performa yang tidak bagus.

"Kami sangat berterimakasih kepada Aremania. Setelah lawan Persela Lamongan Aremania memberikan kritik yang bisa membangkitkan tim untuk berbuat lebih baik.

5. Hadiah pemain terbaik untuk syukuran

Raih Pemain Terbaik, Hamka Hamzah Sebut Dirinya Belum HabisIDN Times/Bela Ikhsan

Resmi menjadi pemain terbaik, Hamka berhak atas hadiah uang Rp250.000.000. Ia mengakui bahwa hadiah tersebut nantinya akan dibuat syukuran bersama Aremania dan teman-temanya di Arema FC.

"Karena semua menurut saya adalah keluarga. Jadi semua akan dapat termasuk juga Aremania," tandasnya.

Baca Juga: Menang Telak, Milomir Puji Aremania dan Hamka

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya