Menang Telak, Milomir Puji Aremania dan Hamka

Milomir yakin Arema bisa lolos karena jumlah gol

Malang, IDN Times - Arema FC mampu menang besar atas Persita Tangerang dengan skor 6-1 pada pertandingan babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019. Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengungkapkan kemenangan telak itu tak lepas dari keberadaan Aremania.

"Dukungan dari Aremania dari laga sebelumnya hingga saat ini membuat tim kami semangat. Tekanan yang diberikan Aremania benar-benar menjadi positif meski di pertandingan ini pemain sedang tidak dalam kondisi maksimal," terangnya saat press conference di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (13/3).

1. Hamka Hamzah bikin semangat pemain Arema membara

Menang Telak, Milomir Puji Aremania dan HamkaIDN Times/Bela Ikhsan

Bukan hanya di sisi suporter, Milomir juga memuji keberadaan sang kapten, Hamka Hamzah. Hamka yang telah pulih dari cederanya bermain maksimal meski mulutnya masih diperban.

"Hamka tunjukkan performanya. Dia mengatur tim di lapangan dan buat satu gol untuk Arema. Padahal dia hanya 3 kali berlatih dengan kami," katanya.

2. Konate bermain bebas

Menang Telak, Milomir Puji Aremania dan HamkaIDN Times/Bela Ikhsan

Selain itu, Milo mengatakan adanya perubahan dalam pola pertandingan kali ini. Makan Konate yang biasa diarahkan untuk mengatur serangan, pada pertandingan ini diarahkan untuk bermain lepas.

"Konate main lepas di hari ini. Saya tidak terlalu mengatur dirinya dan buktinya Konate banyak berikan assist dan menyumbang 1 gol buat Arema," katanya.

3. Long ball bukan skema Arema FC

Menang Telak, Milomir Puji Aremania dan HamkaIDN Times/Bela Ikhsan

Beberapa gol yang dicetak Arema berasal dari umpan lambung. Tetapi menurut Milo itu bukan skema yang harus dilakukan oleh pemain Arema FC untuk membuat gol. Skema tersebut juga tidak pernah dilakukan di sesi latihan.

"Kami tidak pernah gunakan long ball pada latihan. Tapikan di sepak bola long ball digunakan di situasi tertentu. Mungkin itu hanya kebetulan," terangnya.

4. Percaya Arema FC bisa lolos 8 besar

Menang Telak, Milomir Puji Aremania dan HamkaIDN Times/Bela Ikhsan

Di sisi lain, Meski menang telak dari Persita, Arema belum dipastikan lolos ke babak 8 besar. Meski begitu iya yakin timnya lolos karena klub di grup lainnya tidak akan bisa menandingi gol agregat dari Arema FC.

"Apabila tidak lolos, saya yakin tahun ini Piala Presiden tanpa Arema tidak akan menarik," tandasnya.

Baca Juga: Menang Telak dari Persita, Arema Belum Dipastikan Lolos 8 Besar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya