PSS Sleman Khawatirkan Kebangkitan Arema FC 

PSS Sleman tanpa beberapa pemain

Malang, IDN Times - PSS Sleman tak mau muluk-muluk kala menghadapi Arema FC dalam lanjutan kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (24/9). Tim Elang Jawa tak mau menganggap bahwa bermain di Kanjuruhan akan mudah. Meskipun mengalahkan Arema FC di putaran pertama, PSS Sleman tak mau jemawa. Arema FC memang masih dalam tren negatif. Empat laga tanpa kemenangan membuat posisi Arema FC di klasemen sementara melorot hingga posisi 7. 

1. PSS waspadai kebangkitan Arema

PSS Sleman Khawatirkan Kebangkitan Arema FC Liga-Indonesia.id

Namun hal itu justru membuat PSS Sleman semakin waspada. Pasalnya tim Singo Edan akan menjadikan mereka sebagai titik kebangkitan. 

"Saya kira Arema FC memang belum menunjukkan hasil positif dalam beberapa laga terakhir. Motivasi inilah yang harus kami waspadai karena Arema FC akan tampil lebih dari biasanya," papar pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro selasa (24/9).

2. Anggap Arema FC tim kuat

PSS Sleman Khawatirkan Kebangkitan Arema FC Dok.IDN Times/Istimewa

Saat ini PSS Sleman berada di peringkat lebih baik ketimbang Arema FC. Namun demikian, Seto Nurdiyantoro tak mau anak asuhnya terlena akan hal itu. Pasalnya yang akan dihadapi adalah Arema FC. Meskipun dalam kondisi sulit, Arema FC selalu bisa menghadirkan malapetaka jika tidak diwaspadai. 

"Pada putaran pertama kami harus susah payah mengalahkan Arema FC. Ini artinya bahwa Arema FC memang memiliki kekuatan yang cukup merata dan kami tidak boleh menganggap hal ini remeh," tambahnya. 

3. Tanpa beberapa pemain

PSS Sleman Khawatirkan Kebangkitan Arema FC Liga-Indonesia.id

Pada laga kali ini, PSS Sleman juga tak akan diperkuat beberapa pemain andalanya. Nama-nama seperti Bagus Nirwanto hingga Purwaka Yudhi dipastikan absen karena cedera. Namun, Seto meyakini pemain yang ada sudah siap untuk menghadapi Arema FC. 

"Kami membawa 18 pemain, meskipun ada beberapa yang tidak sepenuhnya fit. Tetapi masih bisa dimainkan," sambungnya. 

Baca Juga: Jelang Jamu PSS Sleman, Hamka : Bagaimanapun Caranya Harus Menang

4. Jaga kebugaran

PSS Sleman Khawatirkan Kebangkitan Arema FC Liga-Indonesia.id

Dengan jadwal yang sangat mepe maka PSS Sleman lebih memilih untuk fokus menjaga kebugaran pemain. Hal itu merupakan kunci agar tetap bisa tampil stabil setiap pertandingan. Meskipun juga sejumlah pemain harus menjadi korban padatnya jadwal. 

"Kebugaran pemain memang lebih penting saat jadwal padat seperti saat ini. Saya rasa putaran kedua juga akan jauh lebih berat daripada putaran pertama," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Lupa Cara Menang, Milo Akui Timnya Lakukan Kesalahan 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya