Jelang Jamu PSS Sleman, Hamka : Bagaimanapun Caranya Harus Menang

Arema FC belum menang dalam empat laga terakhir

Malang, IDN Times - Arema FC mengincar hasil positif kala menjamu PSS Sleman, di Stadion Kanjuruhan, besok Selasa (24/9). Wajar, sebab empat pertandingan terakhir yang dilakoni Hamka Hamzah dkk berakhir suram.

Dua hasil seri dan dua kekalahan bukanlah hasil bagus bagi tim sebesar Arema FC. Singo Edan sudah mempersiapkan strategi demi meraup poin penuh. Mereka begitu rindu kemenangan.

1. Tak ada target lain selain menang

Jelang Jamu PSS Sleman, Hamka : Bagaimanapun Caranya Harus MenangIDN Times/ Alfi Ramadana

Dalam empat laga terakhir, Arema FC seolah lupa cara meraih kemenangan. Hal itulah yang tak ingin diulangi saat menghadapi PSS Sleman. Seperti disampaikan oleh kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah. Ia menegaskan bahwa kemenangan harus diraih saat menghadapi PSS Sleman. 

"Bagaimanapun caranya besok harus menang," papar Hamka Hamzah Senin (23/9). 

2. Fokus raup 3 poin penuh

Jelang Jamu PSS Sleman, Hamka : Bagaimanapun Caranya Harus MenangIDN Times/ Alfi Ramadana

Kemenangan pada pertandingan ini memang sangat penting bagi Arema FC. Oleh sebab itu, para pemain Arema FC fokus penuh menjelang laga melawan Elang Jawa.

Hamka meminta rekan-rekanya agar tak terpengaruh dengan informasi yang beredar di luar. Termasuk rencana away suporter BCS ke Malang. 

"Saya tidak ingin mengomentari hal itu (kehadiran BCS, Red). Karena ini hubunganya sesama suporter, jadi biar diselesaikan sesama suporter. Kami sebagai pemain, fokus utama adalah bagaiamana cara menenangkan pertandingan," tambah mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Baca Juga: Arema FC Lupa Cara Menang, Milo Akui Timnya Lakukan Kesalahan 

3. Beri motivasi khusus ke para pemain

Jelang Jamu PSS Sleman, Hamka : Bagaimanapun Caranya Harus MenangIDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk bisa kembali ke jalur kemenangan, Hamka Hamzah tampaknya memberikan motivasi khusus untuk rekan-rekanya. Namun, ia masih menutup rapat cara memotivasi rekan-rekanya. Menurutnya, hal itu menjadi rahasia baginya dan tim Arema FC. 

"Jika hasilnya positif maka baru akan saya sampaikan rahasianya," sambungnya. 

4. Faktor mental jadi pembeda

Jelang Jamu PSS Sleman, Hamka : Bagaimanapun Caranya Harus MenangIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, pelatih Arema FC Milomir Seslija mengakui bahwa faktor mental akan menjadi pembeda pada pertandingan tersebut. Apalagi Arema FC berupaya keluar dari periode sulit. Sehingga mentalitas para pemain harus benar-benar teruji untuk bisa keluar dari situasi sulit. 

"Saya kira bukan masalah fisik, tetapi tentang apa yang ada di pikiran pemain. Apa yang terjadi dalam beberapa laga terakhir seharusnya memberikan hal positif pada tim," tandas Milo. 

Baca Juga: Arema FC vs PSS: Singo Edan Sudah Lama Tidak Menang

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya