Milomir Seslija Sebut Arema FC Bermain Fantastis

Arema FC Sukses Cetak tiga Gol Lawan Kalteng Putra

Malang, IDN Times - Arema FC tampil luar biasa pada leg pertama babak semifinal Piala Presiden 2019. Tim Singo Edan sukses menang dengan skor telak 3-0 atas tamunya Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan, Selasa (2/4/2019). Kemenangan tersebut membuat Arema FC diatas angin menyambut laga leg kedua. 

Sepanjang pertandingan, Arema FC tampil sangat dominan. Kolaborasi antara Makan Konate, Dendi Santoso, Ricky Kayame san Dedik Setiawan mampu memporak-porandakan lini belakang Kalteng Putra. Mereka terus bergantian meneror lini belakang Kalteng Putra. Bahkan Dedik dan Kayame mampu mencetak masing-masing satu gol. Satu gol lainya dilesakkan oleh Hanif Sjahbandi. 

1. Arema FC tak terlihat kelelahan

Milomir Seslija Sebut Arema FC Bermain FantastisDok.IDN Times/Istimewa

Arema FC langsung tampil spartan sejak awal pertandingan. Tim Singo Edan tak terlihat kelelahan meskipun hanya memiliki waktu recovery dua hari usai laga kontra Bhayangkara FC. Pergerakan para pemain juga terlihat efektif meskipun Kalteng Putra melakukan pressing yang cukup tinggi. 

"Para pemain menunjukkan permainan yang fantastis bahkan mungkin terbaik di Indonesia. Recovery bagus, pergerakan bagus sepanjang pertandingan. Mungkin ini adalah pertandingan yang lebih baik daripada saat lawan Bhayangkara FC," ujar pelatih Arema FC, Milomir Seslija, Selasa (2/4/2019).

2. Sudah siap untuk leg kedua

Milomir Seslija Sebut Arema FC Bermain FantastisDok.IDN Times/Istimewa

Arema FC tak punya banyak waktu untuk merayakan kemenangan. Tim Singo Edan harus sudah langsung fokus menghadapi leg kedua. Laga tersebut akan dimainkan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin pada Jumat (5/4/2019). Untuk itu, Singo Edan langsung fokus untuk laga tersebut. 

"Tak ada waktu istirahat bagi para pemain. Kami harus langsung berangkat ke Banjarmasin. Masih ada 90 menit lagi untuk berjuang," imbuhnya. 

3. Arema FC terancam kelelahan

Milomir Seslija Sebut Arema FC Bermain FantastisDok.IDN Times/Istimewa

Arema FC tak punya banyak waktu untuk recovery. Tim Singo Edan hanya memilimi dua hari untuk recovery. Namun demikian, waktu yang ada masih harus terpotong untuk perjalanan dari Malang ke Banjarmasin. Tentu saja hal itu membuat Arema FC terancam kelelahan. Namun demikian, Milo sapaan karib Milomir Seslija menilai bahwa anak asuhnya dalam kondisi yang positif. Meskipun ia tak menampik bahwa kelelahan membayangi anak asuhnya."

"Kami dalam mood yang bagus. Kemenangan ini membuat pemain lebih semangat. Kami harus bisa memaksimalkan waktu yang ada untuk recovery," tambahnya. 

4. Gomes De Oliviera kkui Arema main lebih bagus

Milomir Seslija Sebut Arema FC Bermain FantastisDok.IDN Times/Istimewa

Di sisi lain, Kalteng Putra dalam kondisi yang kurang baik. Mental tim Laskar Isen Mulang sedang dalam kondisi turun. Sebab, I Gede Sukadana dan kolega baru saja takluk atas Arema FC. Bahkan tak dari sisi permainan tak terlihat keunggulan recovery yang dimiliki Kalteng Putra. 

"Kami harus akui Arema FC bermain lebih bagus. Mereka bekerja keras dan membuat kami kesulitan," ucap Gomes De Oliviera, pelatih Madura United. 

5. Janji balas pada leg kedua

Milomir Seslija Sebut Arema FC Bermain FantastisDok.IDN Times/Istimewa

Meskipun tertinggal 3-0 tak membuat Kalteng Putra putus asa. Laskar Isen Mulang berjanji tampil lebih baik pada leg kedua. Mereka optimis mampu meraih hasil lebih baik pada laga kedua. Apalagi mereka berstatus sebagai tuan rumah. 

"Masih ada satu pertandingan lagi. Tidak ada yang tidak mungkin. Kami akan bekerja keras untuk itu," pungkasnya. 

Baca Juga: Tumbangkan Kalteng Putra, Arema FC Buka Peluang Lolos ke Final

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya