Tumbangkan Kalteng Putra, Arema FC Buka Peluang Lolos ke Final

Akankah bertemu Persebaya di final?

 

Malang, IDN Times - Arema FC membuka peluang lolos ke partai puncak Piala Presiden 2019. Tim Singo Edan mampu menaklukkan Kalteng Putta dengan skor telak 3-0. Kemenangan tersebut membuat satu kaki Arema FC sudah menjejak final. Tim Singo Edan hanya perlu hasil imbang pada leg kedua untuk lolos ke partai puncak.

Baca Juga: Piala Presiden: Arema FC Siap Meredam Permainan Spartan Kalteng Putra

1. Unggul satu gol pada babak pertama

Tumbangkan Kalteng Putra, Arema FC Buka Peluang Lolos ke FinalIDN Times/Alfi Ramadana

 

Arema FC langsung memperagakan permainan menyerang sejak awal babak pertama. Sementara Kalteng Putra lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik. Dominasi Arema FC akhirnya membuahkan hasil. Ricky Kayame mampu menceploskan bola pada menit ke 26' menjadi gol.

Proses gol tersebut terbilang istimewa lantaran Ricky Kayame melakukan solo run melewati empat pemain belakang Kalteng Putra. Bahkan penjaga gawang Kalteng Putra, Dimas Galih juga dilewati sebelum bola diceploskan ke dalam gawang dan membuat Arema FC unggul 1-0 dan bertahan hingga turun minum.

2. Babak kedua, Arema FC tambah dua gol

Tumbangkan Kalteng Putra, Arema FC Buka Peluang Lolos ke FinalIDN Times/Alfi Ramadana

 

Memasuki babak kedua permainan Arema FC tetap spartan. Tim Singo Edan tak sedikitpun memberikan celah kepada Kalteng Putra untuk mencetak peluang. Gempuran dari Arema FC akhirnya kembali membuahkan hasil. Hanif Sjahbandi yang tak terkawal mampu memperdaya Dimas Galih pada menit 60'. Sepakan kerasnya memanfaatkan umpan Dendi Santoso mampu mengubah skor menjadi 2-0.

Tak puas dengan dua gol, Arema FC terus menggempur lini pertahanan Kalteng Putra. Hasilnya satu gol kembali berhasil dicetak oleh Dedik Setiawan menit 66'. Sepakan kerasnya dari dalam kotak penalti tak mampu diamankan oleh Dimas Galih dan mengubah skor menjadi 3-0. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

3. Arema miliki keuntungan untuk leg kedua

Tumbangkan Kalteng Putra, Arema FC Buka Peluang Lolos ke FinalIDN Times/Alfi Ramadana

 

Kemenangan 3-0 tersebut membuat Arema FC lebih diuntungkan pada leg kedua. Tim Singo Edan memiliki surplus tiga gol. Sementara Kalteng Putra harus menang dengan selisih 4 gol untuk bisa lolos ke partai puncak.

Meskipun bakal bermain sebagai tuan rumah, beban Kalteng Putra lebih berat. Laskar Isen Mulang tak bisa bermain di Stadion Tuah Pahoe. Kalteng Putra harus memainkan leg kedua di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Tentu saja, tak akan mudah bagi Kalteng Putra mengejar selisih empat gol tanpa dukungan suporter.

Baca Juga: Hadapi Kalteng Putra, Arema Keluhkan Minimnya Waktu Recovery

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya