Lawan PSIS Semarang, Arema FC Akan Coba Semua Pemain 

Sebagai persiapan sebelum lawan PSS Sleman

Malang, IDN Times - Arema FC akan kembali menjalani satu laga uji coba menghadapi PSIS Semarang. Kali ini tim Singo Edan akan bertindak sebagai tim tamu dan akan dijamu PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (11/5). Uji coba ini merupakan pertemuan kedua dengan PSIS Semarang. 

Sebelumnya saat bermain di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (4/5) lalu, tim Singo Edan mampu unggul tipis 1-0. Pada saat itu, uji coba bersamaan dengan launching jersey dari Arema FC. 

1. Ingin coba semua pemain

Lawan PSIS Semarang, Arema FC Akan Coba Semua Pemain IDN Times/ Alfi Ramadana

Mendapat satu kali uji coba kompetitif tentu saja tak ingin dilepas begitu saja oleh pelatih Arema FC, Milomir Seslija. Ia mengakui akan memaksimalkan uji coba tersebut untuk mematangkan persiapan Arema FC jelang laga perdana Liga 1 kontra tuan rumah PSS Sleman. 

"Mungkin kami akan mencampur starting line up. Kami ingin melihat bahwa setiap pemain bisa saling bekerja sama dengan partner baru. Kami juga ingin melihat per individu pemain apakah mereka bisa menjadi sebuah tim," jelasnya. 

2. Adaptasi main lebih malam

Lawan PSIS Semarang, Arema FC Akan Coba Semua Pemain IDN Times/ Alfi Ramadana

Tak hanya itu saja, uji coba lawan PSIS Semarang ini juga menjadi adaptasi bagi para pemain. Pasalnya selama Ramadan, pertandingan Liga 1 akan digelar lebih malam ketimbang biasanya. Kick off pertandingan biasanya digelar pukul 18.30 kini menjadi lebih malam menjadi 20.30. Untuk itu, laga menghadapi PSIS menjadi latihan yang pas bagi para pemain sebelum hadapi PSS Sleman. 

"Ini persiapan yang baik untuk lawan PSS Sleman. Apalagi kami juga akan bermain away lawan mereka dan bermain malam. Untuk itu, lawan PSIS akan menjadi adaptasi bagi para pemain untuk menyesuaikan diri dengan pertandingan di bulan Ramadan," tambahnya. 

3. Usai lawan PSIS tak pulang ke Malang

Lawan PSIS Semarang, Arema FC Akan Coba Semua Pemain IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, usai uji coba lawan PSIS Semarang, tim Singo Edan tak langsung pulang ke Malang. Mereka lebih memilih langsung ke Yogyakarta untuk persiapan. Sebab, jarak antara laga kontra PSIS Semarang dan PSS Sleman hanya terpaut empat hari saja. Sehingga tim pelatih memilih untuk tak kembali ke Malang demi efisiensi waktu. 

"Kami tak punya banyak waktu persiapan. Jadi kami langsung mempersiapkan diri untuk lawan PSS Sleman. Mungkin nanti 20 pemain akan tetap di Yogyakarta dan sisanya kembali ke Malang. Waktu yang tak banyak akan coba kami maksimalkan untuk persiapan, terutama recovery pemain," tambah mantan pelatih Persiba Balikpapan ini. 

Baca Juga: Pemkot Malang Sudah Siapkan Site Plan Kampung Arema 

4. Incar kemenangan lawan PSIS

Lawan PSIS Semarang, Arema FC Akan Coba Semua Pemain IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun hanya sekadar uji coba, Milo sapaan karib Milomir Seslija tak ingin membuang kesempatan. Ia mengakui tetap mengincar kemenangan pada laga tersebut. Meskipun diakuinya PSIS Semarang akan bermain menekan. Apalagi mereka juga dalam agenda launching tim. Tentu saja PSIS tak mau takluk begitu saja atas Arema FC.

"PSIS adalah lawan yang bagus buat kami. Mereka tim yang kuat dalam bertahan dan memiliki serangan balik mematikan. Tetapi perlu diingat kami selalu ingin meraih kemenangan dalam setiap laga," jelasnya. 

5. Masih tunggu kualitas Sylvano Comvalius

Lawan PSIS Semarang, Arema FC Akan Coba Semua Pemain IDN Times/ Alfi Ramadana

Tak hanya itu saja, pelatih asal Serbia itu masih menunggu performa maksimal dari ujung tombak anyar Sylvano Comvalius. Saat uji coba lawan PSIS di Kanjuruhan lalu, Sylvano Comvalius gagal mencetak gol. Padahal setidaknya pemain asal Belanda itu mendapat dua peluang emas terbuka. 

"Saya rasa dia bermain cukup bagus. Kami percaya kemampuanya akan terus meningkat dari pertandingan ke pertandingan berikutnya," tandas Milo.

Baca Juga: Ini Makna Folosofis Jersey Terbaru Arema FC 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya