Ini Makna Folosofis Jersey Terbaru Arema FC 

Arema FC gunakan tiga warna yakni Biru, Putih dan Emas

Malang, IDN Times - Arema FC akhirnya resmi merilis "jubah perang" terbaru untuk kompetisi Liga 1 2019. Ada tiga warna utama yang digunakan oleh manajemen Arema FC untuk jubah perang terbaru. Tiga warna utama tersebut adalah Biru, Putih dan warna kuning emas. 

Warna biru digunakan untuk jersey home, warna putih untum jersey away. Sementara warna kuning emas digunakan untuk seragam ketiga. Dari ketika jersey tersebut ada sedikit perbedaan pada desain. Apparel asal Spanyol X Munich memberikan desain siluet kepala Singa yang dibuat dalam bentuk gradasi warna. Tentu saja hal itu semua memiliki makna tertentu. 

1. Ajak Aremania bernostalgia

Ini Makna Folosofis Jersey Terbaru Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Salah satu hal yang ingin disampaikan oleh manajemen Arema FC pada launching kali ini adalah nostalgia. Manajemen tim Singo Edan ingin mengajak Aremania untuk bernostalgia dengan tiga jersey yang sudah dirilis. Jersey warna biru memiliki desain sederhana namun elegan. Terdapat gradasi kulit Singa dibagian lengan kanan dan kiri yang menggambarkan kesan kultural semangat juang Arema FC. Terdapat garis merah di area kerah melambangkan keberanian dalam menghadapi apapun. 

"Warna biru merepresentasikan " equality is blue". Kami ingin mengajak Aremania untuk kembali hanyut dalam birunya kebersamaan Arema FC," ucap media officer Arema FC, Sudarmaji. 

Baca Juga: Kapten Arema FC Kritisi Jadwal Liga 1 yang Kerap Berubah 

2. Warna Putih gambarkan kebersihan

Ini Makna Folosofis Jersey Terbaru Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, pemilihan warna putih sebagai jersey kedua bukanlah tanpa alasan. Selain karena warna putih lebih netral, ada makna lain yang ingin disampaikan oleh manajemen. Salah satunya adalah warna putih melambangkan kebersihan. 

"Jadi harapanya ketika bermain di luar kandang bisa merepresentasikan makna bahwa tim Singo Edan selalu ingin menyapu bersih poin. Semakin banyak meraih poin di luar kandang akan memuluskan upaya Arema FC meraih gelar juara," tambahnya. 

3. Warna emas representasikan prestasi

Ini Makna Folosofis Jersey Terbaru Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, kombinasi warna kuning emas pada jersey ketiga memiliki makna sebagai prestasi. Artinya, manajemen ingin Arema FC mampu meraih kejayaan yang dilambangkan sebagai warna emas. Kejayaan yang dimaksud adalah meraih gelar pada konpetisi Liga 1 2019. Bahan yang digunakan pada tiga jersey tersebut adalah Polyspandex quick dry. Selain bersifat elastis, bahan tersebut juga membuat pemain lebih nyaman lantaran lebih cepat kering. 

"Kombinasi tiga warna yang digunakan untuk tiga jersey ini bisa menjadi representasi dari semangat tinggi Arema FC dengan dukungan total Aremania untuk bisa meraih prestasi tertinggi," imbuhnya. 

4. Jersey bukan sekedar untuk main bola

Ini Makna Folosofis Jersey Terbaru Arema FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Bagi manajemen Arema FC, jersey bukan hanya sekedar jubah perang untuk pertandingan. Tetapi lebih dari itu, jersey memiliki representasi atas banyak hal. Termasuk diantaranya adalah perjuangan meraih kemenangan dan kebanggaan. 

"Harapanya jersey ini tidak hanya membawa kemenangan bagi tim. Tetapi juga bisa membawa keberuntungan bagi semua elemen yang ada di Arema FC," tandasnya. 

Baca Juga: Pemkot Malang Sudah Siapkan Site Plan Kampung Arema 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya