Comscore Tracker

Kalah Lawan Persib, Mario Gomez Minta Maaf

Arema FC gagal manfaatkan status sebagai tuan rumah

Malang, IDN Times - Arema FC harus tersungkur pada laga home perdana Liga 1 saat menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Minggu (8/3). Kekalahan itupun membuat Arema FC gagal meneruskan tren positif kemenangan setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Tira Persikabo. Yang paling pahit, kekalahan itu juga membuat rekor tak pernah kalah melawan Persib Bandung di Kanjuruhan yang sudah bertahan 11 tahun terpatahkan.

1. Janji akan meraih kemenangan pada laga berikutnya

Kalah Lawan Persib, Mario Gomez Minta MaafArema FC vs Persib Bandung, Minggu (8/3). IDN Times/ Alfi Ramadana

Kekalahan tersebut tentu sangat disesalkan oleh Arema FC. Apalagi dari sisi permainan, sebenarnya Arema FC punya cukup banyak peluang emas. Hendro Siswanto, Kushedya Hari Yudo, hingga Elias Alderete beberapa kali mampu meneror lini pertahanan Persib. Namun, penampilan luar bisa Teja Paku Alam membuat setiap peluang yang didapat Arema FC gagal menjadi gol

"Kami meminta maaf kepada para fans. Mereka sudah datang memenuhi stadion tetapi tim gagal menang. Tetapi kami akan berusaha meraih kemenangan pada pertandingan berikutnya," papar pelatih Arema FC Mario Gomez usai laga

2. Tetap apresiasi penampilan pemain

Kalah Lawan Persib, Mario Gomez Minta MaafArema FC vs Persib Bandung, Minggu (8/3). IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun gagal menuai kemenangan, Gomez tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Menurutnya, para pemain Arema FC sudah menunjukkan kinerja bagus sepanjang permainan. Meskipun ia tidak memungkiri bahwa ada beberapa kesalahan yang membuat Arema FC akhirnya harus menelan kekalahan.

"Pemain telah menunjukkan kerja maksimal. Memang ada kesalahan, tetapi ini harus membuat kami berkembang dan lebih baik untuk laga berikutnya," tambahnya.

Baca Juga: Arema FC Vs Persib Bandung, Suhu Tubuh Pemain dan Ofisial Diperiksa

3. Tak mau salahkan pemain

Kalah Lawan Persib, Mario Gomez Minta MaafArema FC vs Persib Bandung, Minggu (8/3). IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih asal Argentina itu juga tak mau menyalahkan pemain atas kekalahan tersebut. Menurutnya, seorang pemain melakukan kesalahan adalah hal yang wajar dalam permainan. Namun, tentu tetap ada evaluasi atas kinerja yang ditunjukkan para pemain. Evaluasi tersebut untuk persiapan menghadapi laga berikutnya yang tentu juga tidak mudah.

"Pemain sudah melakukan yang terbaik. Mereka menciptakan beberapa peluang dan itu bagus. Tetapi memang kami perlu lebih meningkatkan kinerja untuk pertandingan berikutnya," sambungnya.

4. Anggap Arema FC tak beruntung

Kalah Lawan Persib, Mario Gomez Minta MaafArema FC vs Persib Bandung, Minggu (8/3). IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, penyerang Arema FC, Kushedya Hari Yudo menyebut bahwa timnya tidak beruntung. Sebab, Arema FC memiliki banyak peluang berbahaya. Namun, lini pertahanan Persib selalu mampu mematahkan setiap peluang yang didapat. Bahkan, Yudo beberapa kali melepaskan tembakan, sayang masih bisa dipatahkan oleh Teja Paku Alam yang bermain cemerlang.

"Mungkin kami memang tidak beruntung. Sebab, pemain sudah bekerja sangat keras tetapi hasilnya memang belum maksimal. Tidak masalah, ini jadi pembelajaran yang berharga buat kami," tandasnya.

Baca Juga: Wander Luiz Cemerlang, Persib Bandung Curi Tiga Poin di Kanjuruhan

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya