Comscore Tracker

Wander Luiz Cemerlang, Persib Bandung Curi Tiga Poin di Kanjuruhan

Arema FC gagal menang di partai kandang perdana

Malang, IDN Times - Arema FC harus menelan pil pahit usai dipermalukan Persib Bandung di kandang sendiri, Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3). Singo Edan- julukan Arema FC- harus menelan kekalahan atas tamunya dengan skor tipis 1-2.

Dua gol Persib Bandung dicetak melalui gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya pada menit 41' dan Wander Luiz pada menit 77'. Satu-satunya gol untuk tuan rumah dicetak oleh Elias Alderete menjelang turun minum.

Arema FC yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mencoba menggebrak pada awal laga. Mengandalkan duet Elias Alderete dan Kushedya Hari Yudo, Singo Edan coba menekan Persib Bandung. Hasilnya, beberapa peluang mampu dihasilkan oleh duet tersebut. Namun, kesigapan Teja Paku Alam menjaga gawang Persib membuat Arema FC belum mampu membuka skor.

Justru Persib yang mendapat peluang melalui penalti pada menit 20'. Tetapi Teguh Amirudin mampu mematahkan sepakah Geoffrey Castillion dan membuat skor masih imbang 0-0. Sementara itu, Arema FC membalas melalui sepakan bebas Syaiful Indra Cahya pada pertengahan babak pertama. Lagi-lagi Teja Paku Alam mampu menepis sepakan bebas yang sudah mengarah ke pojok kanan atas gawang Persib Bandung.

Keasyikan menyerang, Arema FC justru kecolongan pada menit 40'. Wander Luiz mampu mencongkel bola melewati kepala Teguh Amirudin. Bermaksud menghalau bola, Syaiful Indra Cahya justru membuat gol bunuh diri. 0-1 untuk Persib.

Tersentak oleh gol tersebut, Arema FC mencoba membalas. Hasilnya, sebuah skema serangan balik yang dirancang Arema FC mampu membuat Persib Bandung kelabakan. Bahkan Kushedya Hari Yudo yang sudah terlepas dijatuhkan Ardi Idrus di kotak penalti pada menit 45'. Elias Alderete mampu mengonversi penalti menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Arema FC mencoba untuk meningkatkan tempo serangan. Hasilnya beberapa peluang didapat Arema FC melalui aksi Kushedya Hari Yudo dan Elias Alderete. Namun, peluang yang didapat tersebut mampu dipatahkan oleh Teja Paku Alam.

Malahan, Persib mampu mengambil keuntungan pada menit 77. Wasit Aprisman Aranda kembali menunjuk titik putih setelah Syaiful Indra Cahya dianggap menjatuhkan Dedi Kusnandar di kotak penalti. Wander Luiz yang turun sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dan mengubah skor menjadi 1-2. Penampilan Wander Luiz pada pertandingan kali ini memang patut diapresiasi. Beberapa kali dia mampu menjadi motor Persib saat melakukan serangan balik.

Usai gol tersebut, Arema FC mencoba terus menekan lini pertahanan Persib. Namun penampilan cemerlang dari Teja Paku Alam membuat laga harus berakhir untuk kekalahan bagi Arema FC.

Baca Juga: Arema FC Vs Persib Bandung, Suhu Tubuh Pemain dan Ofisial Diperiksa

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya