Kalah Atas PSIS, Milo Akui Arema FC Banyak Lakukan Kesalahan 

Dua gol PSIS karena kesalahan pemain Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC harus mengakui keunggulan PSIS Semarang pada uji coba kedua di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (11/5/2019). Tim Singo Edan takluk 2-0 atas PSIS Semarang yang juga tengah melakukan launching jersey tersebut. 

Dua gol PSIS Semarang dilesakkan oleh Bayu Nugroho menit 7' dan Arthur Bonai menit 81'. Ini merupakan kekalahan perdana Arema FC usai menjuarai Piala Presiden. Terakhir kali tim Singo Edan tumbang adalah saat kalah atas Persela Lamongan pada babak grup Piala Presiden lalu. 

Baca Juga: Lawan PSIS Semarang, Arema FC Akan Coba Semua Pemain 

1. Dua gol PSIS karena kesalahan sendiri

Kalah Atas PSIS, Milo Akui Arema FC Banyak Lakukan Kesalahan IDN Times/ Alfi Ramadana

Dalam pertandingan uji coba kedua tersebut, Arema FC memang tampil kurang meyakinkan. Setelah sempat sempat menggebrak diawal laga, tim Singo Edna justru melakukn kesalahan yang berbuah gol PSIS. Tak hanya itu saja, gol kedua PSIS juga karena kesalahan pemain Arema FC dalam mengantisipasi serangan balik PSIS Semarang. 

"Kami akui laga kali ini memang berat. Kami melakukan dua kesalahan yang menghasilkan gol bagi lawan," ucap pelatih Arema FC, Milonir Seslija. 

2. Jadi evaluasi sebelum lawan PSS Sleman

Kalah Atas PSIS, Milo Akui Arema FC Banyak Lakukan Kesalahan IDN Times/ Alfi Ramadana

Kekalahan tersebut tentu saja menjadi alarm bahaya bagi Arema FC. Apalagi pada 15 Mei mendatang, tim Singo Edan harus memulai kompetisi Liga 1 menghadapi PSS Sleman. Tentu saja evaluasi dan perbaikan harus segera dilakukan. 

"Kekalahan ini harus jadi pembelajaran. Kami yakin ke depan penampilan tim akan lebih baik lagi," tambah pelatih yang akrab disapa Milo itu. 

3. Sylvano Comvalius masih nihil gol

Kalah Atas PSIS, Milo Akui Arema FC Banyak Lakukan Kesalahan IDN Times/ Alfi Ramadana

Selain kekalahan tersebut, sorotan juga tertuju pada striker baru Arema FC, Sylvano Comvalius. Pasalnya sudah dua laga dimainkan, namun belum sekalipun mantan pemain Kuala Lumpur FA itu melesakkan gol. Namun demikian, Milomir Seslija menilai bahwa rekrutan barunya tersebut masih perlu waktu untuk adaptasi. 

"Dia masih memerlukan waktu untuk adaptasi. Laga ini bukan hanya soal Comvalius. Tetapi tentang bagaiman kami bisa mencoba semua pemain," jelasnya. 

4. Sudah punya gambaran untuk lawan PSS Sleman

Kalah Atas PSIS, Milo Akui Arema FC Banyak Lakukan Kesalahan IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun harus menelan kekalahan, Milomir Seslija tak merasa kecewa. Justru kekalahan tersebut membuatnya mengerti kelemahan apa saja yang masih ada di Arema FC. Sehingga dirinya bisa mempersiapkan tim dengan baik jelang menyambangi markas PSS Sleman. 

"Ini pertandingan pertama kami di bulan Ramadan. Sekarang kami sudah punya gambaran untuk lawan PSS Sleman," paparnya. 

5. Dedik anggap fisik Arema FC belum maksimal

Kalah Atas PSIS, Milo Akui Arema FC Banyak Lakukan Kesalahan IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, striker Arema FC, Dedik Setiawan mengakui bahwa bermain saat bulan Ramadan berbeda dengan hari biasa. Perbedaan utama terlihat pada kondisi fisik yang belum maksimal. 

"Saya rasa kondisi fisik kami agak sedikit menurun. Mungkin saat bermain kemarin fisik kami hnaya 80 persen. Ini tentu jadi evaluasi untuk persiapan lawan PSS Sleman," tandasnya.

Baca Juga: Akademi Arema FC Kedatangan Pemain Impor Asal Jepang 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya