Jelang Piala Gubernur Jatim, Arema Kehilangan Dua Pemain 

Bagas Adi Nugroho dan M Rafli absen

Malang, IDN Times - Arema FC dipastikan tak akan turun dengan kekuatan penuh pada Piala Gubernur Jatim 2020. Dua pemain lokal tim Singo Edan, yakni Bagas Adi Nugroho dan Muhammad Rafli dipastikan bakal absen. Keduanya harus menjalani pemusatan latihan bersama timnas senior untuk persiapan jelang laga lanjutan Pra Piala Dunia 2022. 

1. Tak permasalahkan hal tersebut

Jelang Piala Gubernur Jatim, Arema Kehilangan Dua Pemain Bagas Adi Nugroho akan menjalani TC bersama Timnas Indonesia. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai salah satu pemain yang diproyeksi menjadi andalan di lini belakang, kehilangan Bagas tentu cukup terasa bagi Arema FC. Namun demikian, pelatih Arema FC, Mario Gomez menilai hal itu bukanlah masalah. Ia justru senang bahwa anak asuhnya mendapat kesempatan menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. 

"Mereka tidak akan bermain di Piala Gubernur Jatim. Tidak masalah, karena ini jadi kesempatan yang lain menunjukkan kemampuan," ucapnya Sabtu (8/2). 

2. Tak bergantung pada satu pemain

Jelang Piala Gubernur Jatim, Arema Kehilangan Dua Pemain Mario Gomez saat memberikan instruksi pada pemain Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Gomez mengakui absen yonya dua pemain itu tak lantas membuat Arema FC lemah. Ia menyebut masih ada 24 pemain lain yang siap untuk menggantikan mereka. Apalagi Arema FC sendiri tak mematok target apapun di Piala Gubernur Jatim. Maka dari itu, ini menjadi kesempatan bagi dirinya untuk meracik komposisi terbaik sebelum Liga 1 bergulir. 

"Ini hal yang normal ketika ada satu atau dua pemain absen. Maka dari itu kami harus menyiapkan semuanya. Termasuk antisipasi untuk pemain cedera, akumulasi kartu kuning dan kartu merah," tambahnya. 

3. Semua punya kesempatan bermain

Jelang Piala Gubernur Jatim, Arema Kehilangan Dua Pemain Semua pemain punya kesempatan untuk merumput. IDN TImes/ Alfi Ramadana

Pelatih 62 tahun itu sendiri tak mau hanya bergantung pada satu atau dua pemain saja. Ia menegaskan bahwa semua pemain memiliki peluang serta kesempatan yang sama untuk bermain. Hanya saja ia memberlakukan syarat kepada pemain agar bisa mendapatkan menit bermain. 

"Syaratnya mereka semua harus siap bermain dan memberikan kemampuan terbaiknya," katanya. 

4. Tak ada pesan khusus

Jelang Piala Gubernur Jatim, Arema Kehilangan Dua Pemain Latihan fisik yang berat membuat para pemain Arema FC masih kelelahan. IDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, Muhammad Rafli mengakui tak ada pesan khusus dari Gomez sebelum berangkat ke timnas. Ia hanya menyebut bahwa Gomez meminta kepada dirinya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik dan sebisa mungkin menghindari cedera. Kembali ke tim dalam kondisi fit juga tentu akan menguntungkan bagi pemain dan pelatih. 

"Dia mendoakan semoga beruntung dan jangan sampai cedera," ucap Rafli. 

5. Senang dapat panggilan timnas

Jelang Piala Gubernur Jatim, Arema Kehilangan Dua Pemain Muhammad Rafli salat satu aset Arema FC di sektor tengah. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Rafli juga mengaku sangat senang mendapat panggilan timnas senior. Ini merupakan pertama kalinya dirinya mendapat kesempatan untuk bergabung ke timnas senior. Meskipun hanya berlatih saja selama sepekan, ia mengakui bakal all out untuk timnas. 

"Mungkin memang pelatih baru belum tahu banyak tentang pemain Indonesia. Jadi saya pribadi ingin kasih yang terbaik aja," pungkasnya. 

Baca Juga: Regulasi Berubah, Pemain Lokal Arema FC Belum Sepenuhnya Aman 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya