Comscore Tracker

HUT ke-35, Harapan Arema Cuma Satu, Juara!

Sudah 12 tahun Arema gak juara, sam!

Malang, IDN Times - Arema genap memasuki usia ke 35 tepat hari ini 11 Agustus 2022. Harapan dan doa  yang dipanjatkan pada HUT Arema kali ini adalah menjadi juara Liga 1.

Seperti diketahui, terakhir kali Arema meraih gelar Liga adalah pada musim 2009/2010 atau 12 tahun lalu. Kerinduan itulah yang membuat Aremania berharap tahun ini tim Singo Edan bisa kembali merasakan gelar juara. 

1. Manajemen juga punya keinginan sama

HUT ke-35, Harapan Arema Cuma Satu, Juara!Manajer Arema FC, Ali Rifki saat memberikan sambutan pada acara perayaan HUT ke 35 Arema. Instagram/aremafcofficial

Manajer Arema FC, Ali Rifki menjelaskan bahwa tidak hanya Aremania, manajemen juga memiliki cita-cita yang sama. Untuk itu, tim Singo Edan musim ini disiapkan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya adalah dengan mendatangkan sejumlah nama-nama besar untuk mengisi skuad Arema FC. 

"Saya pikir bukan hanya Aremania, manajemen juga ingin membawa klub ini jadi juara. Target kami tiap pertandingan adalah menang. Kami selalu marah kalau hasilnya tidak memuaskan," urainya Kamis (11/8/2022). 

2. Ada proses yang harus dilalui

HUT ke-35, Harapan Arema Cuma Satu, Juara!Aremania merayakan ulang tahun ke 35 Arema. Instagram/aremafcofficial

Namun demikian, Ali menyebut bahwa untuk bisa mendapatkan gelar juara maka ada proses panjang yang harus dilalui. Dalam proses tersebut, ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi perjalanan suatu tim. Komposisi pemain, motivasi termasuk juga dukungan suporter. Terlebih Arema FC merupakan salah satu unggulan. Tentu saja klub yang bertemu dengan Arema FC selalu punya motivasi lebih. 

"Sejak musim lalu itu setiap lawan yang bertemu Arema, motivasi mereka itu berbeda. Untuk itu dukungan penuh dari suporter juga perlu untuk meningkatka memotivasi pemain melebihi motivasi lawan," imbuhnya. 

3. Terdekat incar kemenangan atas Bali United

HUT ke-35, Harapan Arema Cuma Satu, Juara!Aremania merayakan ulang tahun ke 35 Arema. Instagram/aremafcofficial

Terdekat Arema FC mengincar kemenangan saat away ke markas Bali United. Tentu ini bakal menjadi misi yang sulit. Namun, Ali menilai bahwa kemenangan akan menjadi kado awal yang manis untuk ulang tahun Arema. Terlebih tim Singo Edan juga sudah cukup lama tidak pernah menang atas Bali United di kandangnya. Terakhir kali Arema FC menang di kandang Bali United adalah saat turnamen Bali Island Cup tahun 2016. 

"Pastinya mencuri poin di Bali tidak akan mudah. Tetapi sesuai komitmen, kami akan berusaha mencari kemenangan untuk kado ulang tahun," sambungnya. 

Baca Juga: Nekat Konvoi Saat Ultah Arema Bisa Kena Tilang Polisi

4. Optimistis bisa patahkan rekor buruk

HUT ke-35, Harapan Arema Cuma Satu, Juara!Gelandang Arema FC, Muhammad Rafli berduel dengan Brwa Nouri saat Arema FC berhadapan dengan Bali United. Instagram/aremafcofficial

Terlepas dari itu, Ali mengaku cukup optimis dengan peluang Arema FC pada pertandingan kali ini. Meski dihantui rekor buruk, ia menilai bahwa Arema FC punya kemampuan untuk mematahkan rekor. Sebagaimana musim lalu di Solo, tim Singo Edan mampu memutuskan rekor buruk dengan selalu gagal menang saat main di Stadion Manahan. 

"Pastinya kami ingin mematahkan rekor buruk belum pernah menang di Bali selama Liga 1. Ini juga untuk Aremania yang pasti ingin kemenangan sebagai kado ulang tahun," tandasnya. 

Baca Juga: Arema Belum Konsisten, Celah Bali United untuk Kumpulkan Poin

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya