Comscore Tracker

Hadapi Arema FC, Bejo Sugiantoro Fokus Benahi Mental 

Bejo Sugiantoro dipercaya menggantikan Djajang Nurdjaman

Malang, IDN Times - Beban berat berada dipundak sosok Bejo Sugiantoro saat Persebaya Surabaya menyambangi markas Arema FC, Kamis (15/8). Bejo dituntut harus bisa mengembalikan performa Persebaya Surabaya yang mengalami penurunan dalam beberapa laga. Bahkan, karena penurunan performa tersebut, pelatih kepala Djajang Nurdjaman harus lengser dari jabatanya. 

1. Fokus benahi mental

Hadapi Arema FC, Bejo Sugiantoro Fokus Benahi Mental IDN Times/ Alfi Ramadana

Mengembalikan performa tim sebesar Persebaya Surabaya tentu saja bukan pekerjaan mudah. Apalagi lawan yang dihadapi adalah rival abadinya yakni Arema FC. Tentu saja hal tersebut menjadi tantangan berat bagi Bejo sebagai careteker. Untuk itu, hal utama yang disasar legenda hidup Persebaya tersebut adalah mental bertanding. 

"Saya rasa kuncinya ada pada mental bertanding. Itu yang akan menjadi kunci bagi saya untuk mempersiapkan tim menghadapi Arema FC," paparnya. 

2. Tak bisa sulap Persebaya

Hadapi Arema FC, Bejo Sugiantoro Fokus Benahi Mental IDN Times/ Alfi Ramadana

Bejo menyadari bahwa untuk mengembalikan performa Persebaya tentu saja tak semudah membalikkan telapak tangan. Hal itu semua memerlukan waktu. Apalagi dirinya juga terhitung masih minim pengalaman di dunia kepelatihan. Tentu saja ia tak bisa tak bisa langsung menyulap Persebaya menjadi tim tangguh. 

"Saya tidak bisa bekerja sendiri. Pastinya memerlukan dukungna dari semuanya baik pemain maupun asisten pelatih lain," terangnya. 

3. Rivalitas akan tetap ada

Hadapi Arema FC, Bejo Sugiantoro Fokus Benahi Mental IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, mengenai rivalitas antara Persebaya dan Arema, bagi Bejo bukanlah hal yang baru. Pasalnya, sejak dirinya masih bermain dahulu, dua tim tersebut memang sudah terlibat rivalitas sengit. Namun, menurutnya hal itu tak bisa menjadi alasan Persebaya Surabaya takut menghadapi Arema FC. 

"Saya rasa sampai kapanpun rivalitas antara Malang dan Surabaya akan tetap ada," sambungnya. 

Baca Juga: El Classico Jatim, Persebaya Tak Ambil Jatah Latihan di Malang

4. Sebut Arema FC tim kuat

Hadapi Arema FC, Bejo Sugiantoro Fokus Benahi Mental IDN Times/ Alfi Ramadana

Mantan bek timnas Indonesia itu juga mengingatkan bahwa Arema FC merupakan tim kuat. Untuk itu, Persebaya Surabaya tak bisa menilai bahwa Arema FC kan menurun kekuatanya meskipun tanpa beberapa pilar. 

"Sepak bola itu adalah 11 pemain melawan 11 pemain. Jadi Arema FC pasti sudah punya antisipasi untuk absenya beberapa pemain. Kami tidak bisa menilai hal itu bakal melemahkan Arema," tandasnya. 

Baca Juga: Putus Kontrak Apparel Asing, Begini Tampilan Jersey "Indie" Arema

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You