Gagal Lolos, RD Akui Timnya Buat Kesalahan 

Dua gol Persija karena kesalahan Madura United

Malang, IDN Times - Madura United harus mengubur impian berlaga di partai puncak Piala Gubernur Jatim. Hal itu setelah tim Laskar Sappeh Kerab mengakui keunggulan Persija Jakarta pada babak semifinal dengan skor tipis 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Senin (17/2). 

1. Ubah formasi lawan Persija

Gagal Lolos, RD Akui Timnya Buat Kesalahan Madura United gagal melenggang ke final. Instagram/ Madura United

Sebenarnya, Madura United tampil cukup bagus sepanjang laga. Bahkan dari segi penciptaan peluang, Madura United sebenarnya lebih dominan. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang tersebut gagal berbuah gol. Justru Persija Jakarta yang lebih banyak tertekan mampu mencuri dua gol. Perubahan formasi yang dilakukan Madura United membuat mereka harus kecolongan dua gol. Pada laga kali ini, pelatih Madura United, Rachmad Darmawan memainkan pola 4-4-2 dengan menempatkan Greg dan Beto sebagai ujung tombak. 

"Sebenarnya kami menciptakan lebih banyak peluang. Tetapi harus diakui kami melakukan dua kesalahan antisipasi serangan Persija Jakarta dari sayap yang berakibat fatal," ucap Rachmad Darmawan usai laga. 

2. Puas dari sisi permainan

Gagal Lolos, RD Akui Timnya Buat Kesalahan ANTARA FOTO/Saiful Bahri

Meskipun kecewa dengan hasil yang diraih, pelatih yang akrab disapa RD itu mengaku puas dengan permainan Madura United. Ia menilai anak asuhnya bisa memainkan skema baru yang ia coba. Bahkan para pemain mampu lebih mendominasi penciptaan peluang. Meskipun dirinya mengakui masih ada beberapa hal yang harus dibenahi. 

"Para pemain bisa menjalankan skema yang saya inginkan. Mereka luar biasa, bermain dengan fighting spirit tinggi dan ingin menang," tambahnya. 

3. Persija akui kelelahan

Gagal Lolos, RD Akui Timnya Buat Kesalahan Novri Setiawan merayakan gol ke gawang Madura United. Instagram/ Persija Jakarta

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias mengakui bahwa timnya sedikit kelelahan. Terutama pada babak kedua, sangat terlihat bahwa Persija Jakarta kelelahan. Mereka lebih banyak mengandalkan serangan balik untuk bisa menekan Madura United. 

"Memang kami sedikit kelelahan. Apalagi Madura United juga lebih banyak melakukan pressing. Jadi kami coba maksimalkan serangan balik," katanya. 

Baca Juga: Konate Buktikan Diri, Persebaya Kalahkan Madura United 2-4

4. Siap lawan siapapun di final

Gagal Lolos, RD Akui Timnya Buat Kesalahan Persija Jakarta sukses menundukkan Madura United. Instagram/ Persija Jakarta

Sementara itu, Sergio menyebut bahwa dirinya tidak pilih lawan di final. Persija Jakarta sudah sangat siap menghadapi baik Persebaya maupun Arema FC. Ia juga menyebut bakal menyaksikan laga Persebaya lawan Arema FC untuk melihat langsung lawan yang akan dihadapi. 

"Kami tidak pikirkan siapa lawan kami. Saat ini yang paling penting adalah bagaimana recovery pemain kami sambil melihat lawan yang bakal dihadapi," pungkasnya. 

Baca Juga: Tundukkan Madura United, Persija Kunci Tiket Final 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya