Empat Pemain Pamit, Arema FC Masih Belum Aktif di Bursa Trasnfer

Punya cara sendiri berburu pemain

Malang, IDN Times - Arema FC masih tetap santai dalam memburu pemain baru. Sejauh ini manajemen Arema FC memang terkesan lambat dalam melakukan perburuan. Bahkan, saat tim lain sudah memperkenalkan pemain baru mereka, Arema FC masih tetap saja belum menunjukkan siapa pemain barunya. 

1. Empat pemain justru pamitan

Empat Pemain Pamit, Arema FC Masih Belum Aktif di Bursa TrasnferArema FC saat menghadapi Persija Jakarta. IDN Times/ Alfi Ramadana

Saat manajemen masih belum menunjukkan pergerakan, Arema FC justru harus sudah kehilangan beberapa pemain. Setidaknya empat pemain sudah berpamitan tak lagi berkostum Arema FC musim depan. Empat pemain tersebut adalah Rifaldi Bawuoh, Rachmat Latief, Ricky Ohorella, dan sang kapten Hamka Hamzah. Jumlah tersebut bahkan segera bertambah setelah Makan Konate dikabarkan sudah sepakat bergabung dengan Persebaya. 

2. Diam bukan berarti tak bergerak

Empat Pemain Pamit, Arema FC Masih Belum Aktif di Bursa TrasnferMuhammad Rafli berebut bola dengan Sunarto. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, manajemen Arema FC menolak jika disebut tak bergerak. Sebab, sesuai dengan timeline yang sudah ditetapkan, Arema FC kini memang waktunya untuk berburu pemain. Namun memang cara yang digunakan manajemen Arema FC tidak seperti kebanyakan tim di Indonesia. Tim Singo Edan menggunakan filosofi "sluman slumun slamet" dalam perburuan pemain. 

"Sebenarnya ini adalah bagian dari rencana yang sudah disiapkan manajemen. Tetapi kami tidak bisa sampaikan apakah sebenarnya sudah ada nego dengan pemain tertentu atau belum sampai ada rilis resmi," papar Media Officer Arema FC Sudarmaji, Sabtu (4/1).

Baca Juga: Persib Menyerah, Konate Segera Diumumkan Persebaya?

3. Punya modal rekrut pemain berkualitas

Empat Pemain Pamit, Arema FC Masih Belum Aktif di Bursa TrasnferMuhammad Rafli salat satu aset Arema FC di sektor tengah. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Sudarmaji mengakui tak khawatir Arema FC kesulitan mencari pemain baru. Pasalnya, tim Singo Edan dinilai memiliki modal yang kuat untuk bisa mendapat pemain buruan. Dia percaya bahwa apa yang sudah direncanakan manajemen bisa berjalan sesuai dengan yang ditetapkan. 

"Tim ini punya modal cukup kuat. Di antaranya dengan adanya pelatih yang berkualitas, termasuk juga dengan nama besar yang dimiliki Arema FC sendiri," sambungnya. 

4. Sudah lakukan yang terbaik

Empat Pemain Pamit, Arema FC Masih Belum Aktif di Bursa TrasnferArema FC memerlukan penjaga gawang bermental tangguh. IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk itu, Sudarmaji meminta kepada semua pihak, terutama suporter agar tetap bersabar. Ia menyebut bahwa manajemen sudah melakukan yang terbaik, termasuk juga dalam perekrutan pemain. Nantinya, siapapun yang datang, maka semuanya merupakan bagian dari rencana yang sudah ditetapkan. 

"Kami berkeyakinan bahwa pemain-pemain yang bergabung musim depan ini memiliki kualitas yang bagus," tandasnya. 

Baca Juga: Makan Konate Makin Dekat ke Persebaya, Manajemen Arema FC Sudah Ikhlas

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya