Dua Pemain Jadi Tumbal Kemenangan Arema FC Atas Bhayangkara FC 

Arema FC akhiri perlawanan Bhayangkara FC

Malang, IDN Times - Arema FC berhasil kembali ke jalur kemenangan usai menumbangkan Bhayangkara FC dengan skor 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Jumat (26/7). Kemenangan itu membuat Arema FC melesat ke peringkat 4 klasemen sementara dengan poin 15. Namun, kemenangan dramatis tersebut membawa korban. Dua pemain Arema FC yakni Dedik Setiawan dan Johan Ahmat Farizie harus ditarik keluar karena mengalami cedera. 

1. Kemenangan mahal

Dua Pemain Jadi Tumbal Kemenangan Arema FC Atas Bhayangkara FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengakui bahwa kemenangan lawan Bhayangkara FC bernilai mahal bagi timnya. Pasalnya dua pemain andalan yakni Dedik Setiawan dan Johan Alfarizie harus cedera. Tentu saja hal itu merupakan kerugian bagi Arema FC. 

"Ini situasi yang sulit dalam sepak bola. Kami harus siap menghadapi semuanya. Tetapi yang terpenting kami bisa mendapatkan tiga poin," bebernya. 

2. Sempat kesulitan

Dua Pemain Jadi Tumbal Kemenangan Arema FC Atas Bhayangkara FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih asal Bosnia itu mengakui bahwa Arema FC sempat mengalami kesulitan. Terutama ketika Dedik Setiawan dan Johan Alfarizie mengalami cedera. Cederanya dua pemain tersebut merubah alur permainan. Bhayangkara FC yang sebelumnya banyak dibawah tekanan Arema FC mulai mendapatkan angin segar dan mampu mencetak dua gol balasan. 

"Kami akui Bhayangkara FC merupakan tim yang bagus. Cederany dua pemain memang mengubah situasi. Tetapi kami senang bisa memenangkan pertandingan," ujarnya. 

3. Bisa absen lawan Persib

Dua Pemain Jadi Tumbal Kemenangan Arema FC Atas Bhayangkara FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun meraih kemenangan, tim Singo Edan juga tengah harap-harap cemas. Pasalnya jelang menjamu Persib Bandung, Arema FC masih menunggu kabar cedera dari Johan Ahmat Farizie dan Dedik Setiawan. Keduanya terancam absen saat laga akbar tersebut. 

"Kami masih akan melihatnya lagi. Tetapi kalau memang mereka absen tentu ini jadi kesempatan pemain lain untuk unjuk kemampuan," sambungnya. 

Baca Juga: Arema FC vs Bhayangkara FC: Sama-Sama Mencari Obat Luka

4. Siap lakukan eksperimen

Dua Pemain Jadi Tumbal Kemenangan Arema FC Atas Bhayangkara FC IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih 53 tahun itu tak menutup kemungkinan akan mencoba melakukan eksperimen saat menjamu Persib Bandung. Sebab, saat ini opsi pilihan terutama di sektor full back kiri tidak banyak. Ricky Ohorella yang biasa diplot melapis Johan Ahmat Farizie juga tengah dalam kondisi cedera. Begitu juga dengan Alfin Tuassalamony yang masih belum pulih. 

"Mungkin kami akan menciptakan bek kanan baru saat lawan Persib nanti," jelasnya. 

5. Lawan Persib akan menarik

Dua Pemain Jadi Tumbal Kemenangan Arema FC Atas Bhayangkara FC IDN Times

Meskipun terancam krisis pemain, Milomir Seslija yakin timnya bisa mendapatkan kemenangan. Ia juga mengakui laga tersebut akan berjalan menarik. 

"Menghadapi Persib akan menjadi pertandingan menarik. Suporter akan memenuhi stadion dan akan menghadirkan atmosfer pertandingan yang bagus," pungkasnya. 

Baca Juga: Hadapi Arema FC, Bhayangkara FC Tanpa Tujuh Pemain 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya