Dibantai Persija, Nilmaizar Akui Timnya Belum Maksimal 

Pemain asing baru gabung

Malang, IDN Times - Persela Lamongan tak mampu berbuat banyak pada laga perdana Turnamen Piala Gubernur Jatim kontra Persija di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/2/2020). Tim Laskar Joko Tingkir tak mampu berikan perlawanan dan harus tumbang dengan skor telak 3-1. Marco Simic menggila dengan melesatkan hatrick pada laga ini. 

1. Skuat belum komplet

Dibantai Persija, Nilmaizar Akui Timnya Belum Maksimal Persela Lamongan kontra PSM Makassar, di Stadion Surajaya Lamongan, Jatim, Sabtu (7/12) / MO PSM Makassar

Secara permainan sebenarnya Persela mampu mengimbangi Persija Jakarta. Namun, terlihat bahwa Persija jauh lebih siap pada laga ini. Permainan tim Macan Kemayoran jauh lebih siap ketimbang Persela. Bahkan beberapa pemain asing Persela juga baru gabung latihan. 

"Kami masih belum sepenuhnya siap. Terutama lini tengah karena hampir semuanya baru," ucap pelatih Persela Lamongan, Nilamizar usai laga. 

2. Buka peluang rotasi lawan Arema FC

Dibantai Persija, Nilmaizar Akui Timnya Belum Maksimal Liga-Indonesia.id

Lebih jauh, mantan pelatih Semen Padang itu mengakui bahwa ada peluang rotasi pada laga berikutnya. Apalagi lawan yang dihadapi adalah Arema FC. Tentu Persela perlu dalam kondisi prima mengingat tim Singo Edan sangat sulit ditaklukkan di Kanjuruhan. Namun, demikian, Nilamizar tak memberitahukan seperti apa rotasi yang akan dilakukan. 

"Kami akan lihat besok pagi sama ketika meeting sebelum pertandingan. Baru nanti akan kami tentukan seperti apa rotasi yang dilakukan," katanya. 

3. Anggap Arema FC lawan tangguh

Dibantai Persija, Nilmaizar Akui Timnya Belum Maksimal IDN Times/Tunggul Kumoro

Di sisi lain, Nilmaizar mengakui menghadapi Arema FC tak kalah sulitnya. Apalagi kali ini tim Singo Edan ditangani pelatih berpengalaman macam Mario Gomez. Tentu perlu taktik khusu guna bisa meredam keganasan tim Singo Edan. 

"Tidak bisa dipungkiri, Mario Gomez merupakan pelatih berkualitas. Tetapi gaya mainnya di Arema FC mungkin tak akan jauh beda dengan tim sebelumnya," sambungnya. 

4. Siapkan antisipasi strategi

Dibantai Persija, Nilmaizar Akui Timnya Belum Maksimal liga-indonesia.id

Maka dari itu, dirinya bakal mencari perbandingan strategi saat Mario Gomez melatih Borneo FC dan Persib Bandung. Nantinya hasilnya akan digunakan untuk menyiapkan kontra strategi saat menghadapi Arema FC. 

"Saya pribadi sudah pernah hapai dia di Borneo FC dan Persib. Nanti bakal kami siapkan kontra strateginya," tandas Nilmaizar. 

Baca Juga: Tiga Gol Marco Simic Bawa Persija Taklukkan Persela 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya