Tiga Gol Marco Simic Bawa Persija Taklukkan Persela 

Persija unggul 4-1 atas Persela

Malang, IDN Times - Persija Jakarta mampu mengawali turnamen Piala Gubernur Jatim dengan hasil memuaskan. Tim Macan Kemayoran sukses menumbangkan Persela Lamongan dengan skor 4-1 di Stadion Kanjuruhan, Selasa (11/2/2020). Marco Simic menjadi bintang lapangan dengan tiga golnya masing-masing menit 19',60, dan 90' Sementara satu gol Persija lainya dilesakkan oleh Novri Setiawan menit 29' Persela hanya mampu membalas satu gol melalui Rafael Oliviera menit 37'. 


Sejak awal laga Persija Jakarta memang langsung mencoba mengambil inisiatif menyerang. Marco Simic langsung diturunkan sejak menit pertama untuk menjadi mesin gol. Hasilnya memang luar biasa. Persija bisa unggul dua gol atas Persela melalui aksi Marco Simic dan Novri Setiawan pada menit 19' dan 29'. Peran dari Marco Motta tak bisa dilepaskan pada dua gol ini. Mantan pemain Juventus itu mencetak satu assist pada gol kedua dan meberikan umpan kunci untuk gol pertama Persija. 


Persela sempat memiliki asa untuk menyamakan kedudukan setelah Rafael Oliviera berhasil mencetak gol menit 37'. Gol itu juga cukup memberikan suntikan motivasi bagi pemain Persela hingga beberapa kali sempat memperoleh peluang. Tapi hingga turun minum skor 2-1 tetap bertahan.  


Tertinggal satu gol membuat tim Laskar Joko Tingkir berupaya bangkit pada paruh kedua. Namun, justru hal itu menjadi malapetaka berikutnya bagi Persela. Persija Jakarta mampu menambah dua gol melalui aksi Marco Simic menit 60' dan 90'. Pada menit 60' wasit menunjuk titik putih setelah pemain belakang Persela melakukan handsball di kotak penalti. Dua gol tersebut sekaligus menggenapi torehan hatrick bagi Simic sekaligus membuat Persija unggul 4-1. 


Kondisi tersebut semakin membuat Persela berada dalam kesulitan. Hingga menit akhir pertandingan, Persela gagal memperkecil keadaan dan harus tumbang dengan skor telak 4-1 atas Persija Jakarta. 

Baca Juga: Datangkan Striker Asal Brazil, Persela Bersiap Hadapi Liga 1 2020

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya