Dalam Momentum Bagus, Persija Jakarta Anggap Lawan Arema FC Sulit 

Ingin curi kemenangan

Malang, IDN Times - Persija Jakarta sedang dalam tren positif saat melawat ke markas Arema FC. Tim Macan Kemayoran belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir. Bomber Persija Jakarta, Marco Simic juga tengah on fire. Enam gol dalam dua laga terakhir membuat dirinya melesat memimpin daftar top skor sementara. Namun demikian, Persija Jakarta tetap menilai menghadapu Arema FC merupakan laga yang sulit. 

Baca Juga: Marco Simic Kian Tajam, Arema FC Tidak Khawatir 

1. Atmosfer Kanjuruhan sangat berbeda

Dalam Momentum Bagus, Persija Jakarta Anggap Lawan Arema FC Sulit Aremania saat sedang mendukung Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Hal itu diakui oleh winger lincah Persija, Riko Simanjuntak. Ia menyebut meskipun Persija dalam tren positif, bermain di Kanjuruhan bukanlah pekerjaan mudah. Sejauh ini tak ada satupun tim yang bisa membawa pulang poin penuh dari Kanjuruhan. Belum lagi atmosfer Kanjuruhan dipastikan akan berbeda pada pertandingan nanti. 

"Saya tahu Arema FC memiliki banyak pemain berkualitas. Belum lagi mereka kalau bermain di Kanjuruhan sangat sulit dikalahkan. Pasti pertandingan tidak akan berjalan mudah," ucapnya Jumat (22/11). 

2. Tak mau buang momentum

Dalam Momentum Bagus, Persija Jakarta Anggap Lawan Arema FC Sulit instagram/riko.simanjuntak

Namun demikian, Riko mengakui bahwa Persija Jakarta tak mau kehilangan momentum. Ia mengakui ingin meneruskan tren positif yang sudah diukir dalam beberapa laga terakhir. Meskipun tidak mudah, Riko percaya bisa mendapatkan kasih terbaik di Malang. 

"Motivasi kami sedang bagus-bagusnya. Jadi momen ini harus jadi motivasi lebih buat kami," tambahnya. 

3. Masih perlu banyak poin

Dalam Momentum Bagus, Persija Jakarta Anggap Lawan Arema FC Sulit ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

Di sisi lain, walau sudah semakin menjauh dari zona degradasi, Persija Jakarta masih memerlukan banyak tambahan poin. Pasalnya posisi Persija Jakarta masih belum sepenuhnya aman. Untuk itu, tiga poin lawan Arema FC akan menjadi tambahan sempurna untuk semakin menjauh dari zona degradasi dan mencoba merangsek ke papan tengah. 

"Tentu kamo ingin menang karena posisi Persija belum aman. Tetapi pasti tidak akan mudah bagi kami mengejar tiga poin," sambungnya. 

4. Turun dengan kekuatan penuh

Dalam Momentum Bagus, Persija Jakarta Anggap Lawan Arema FC Sulit persija.id

Sementara itu, pada laga kali ini, Persija Jakarta dipastikan turun dengan kekuatan terbaik. Tak ada pemain yang absen ataupun cedera. Hal itu kian menambah percaya diri pemain Persija untuk bisa membawa pulang poin penuh dari markas Arema FC. 

"Beberapa pemain baru gabung timnas. Tetapi mereka dalam kondisi bagus dan bisa bermain nanti," tutup pelatih Persija, Edson Tavares. 

Baca Juga: Arema FC Siapkan Formasi Kejutan saat Lawan Persija Jakarta

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya