Comscore Tracker

Marco Simic Kian Tajam, Arema FC Tidak Khawatir 

Sudah punya cara jitu hentikan Simic

Malang, IDN Times - Arema FC tak punya pilihan lain selain berburu kemenangan saat menghadapi Persija Jakarta. Tim Singo Edan masih perlu tambahan poin yang cukup banyak untuk bisa merangsek ke papan atas klasemen. Maka kemenangan atas Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (23/11) menjadi sangat krusial bagi tim Singo Edan. Tiga poin akan membuka peluang bagi Arema FC merangsek posisi runner up. 

1. Tak khawatir Marco Simic

Marco Simic Kian Tajam, Arema FC Tidak Khawatir tirto.id

Meskipun ingin menang, dapat dipastikan upaya Arema FC tak akan mudah. Pasalnya Persija Jakarta mencatatkan hasil positif dalam beberapa laga terakhir. Bahkan sang bomber, Marco Simic saat ini melesat sebagai pimpinan top skor sementara dengan 23 gol. Tentu saja hal itu menjadi ancaman tersendiri bagi lini belakang Arema FC yang sangat rapuh. 

"Kami tahu Marco Simic menampilkan permainan impresif sejauh ini. Tetapi saya tidak khawatir dan kami tidak hanya melihat Persija hanya dari seorang Simic," ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija, Kamis (21/11). 

2. Sudah tahu cara hentikan Simic

Marco Simic Kian Tajam, Arema FC Tidak Khawatir Pelatih Arema FC, Milomir Seslija saat memimpin latihan Arema FC di Stadion Gajayana beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih jauh, Milo mengakui bahwa sudah memiliki cara untuk meredam Marco Simic. Meskipun tak membeberkan secara detail, pelatih asal Bosnia itu mengakui bahwa gol-gol Persija banyak lahir dari hasil umpan silang. Maka dari itu, Arema FC akan coba membatasi kesempatan pemain Persija untuk melakukan umpan silang. 

"Kalau kami hanya melihat Simic saja maka hal itu membahayakan. Kami harus bisa membatasi umpan silang yang masuk dan tertuju ke Simic," jelasnya. 

3. Hamka dan Hanif bisa main

Marco Simic Kian Tajam, Arema FC Tidak Khawatir Kapten tim Arema FC, Hamka Hamzah saat berlatih di Stadion Gajayana beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Beruntungnya pada laga ini Arema FC kemungkinan sudah bisa memainkan sang kaptem Hamka Hamzah dan Hanif Sjahbandi. Pada laga terakhir kontra Persib Bandung keduanya tak bisa bermain lantaran akumulasi kartu dan pemusatan latihan timnas U-23. Tambahan tenaga tersebut tentu cukup melegakan untuk memeprkuat lini tengah dan belakang Arema FC. 

"Kami tahu Hanif merupakan pemain bagus. Dia bisa bermain sebagai gelandang maupun bek. Tentu sangat positif ketika dia bis akembali ke tim," tambahnya. 

4. Kondisi tim sedang bagus

Marco Simic Kian Tajam, Arema FC Tidak Khawatir Arema FC saat memghadapi Semen Padang di Stadion Kanjuruhan beberapa waktu lalu. IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain,Milo menyebut saat ini kondisi mental tim sangat bagus. Meskipun sempat mengalami kekalahan dalam laga tunda kontra Persib Bandung, kini situasinya sudah berubah. Para pemain lebih termotivasi untuk bisa menuai kemenangan pada laga Sabtu nanti. 

"Kami dalam kondisi siap. Masih ada waktu untuk terus memantapkan diri dan hal itu akan coba kami maksimalkan," tandasnya. 

Baca Juga: Borong 4 Gol, Marko Simic Pimpin Daftar Top Skor Liga 1 2019!

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You