Banyak Pemain Absen, Arema FC Andalkan Pemain Muda Lawan PSIS 

Lima pemain Arema FC absen lawan PSIS

Malang, IDN Times - Langkah Arema FC untuk mempertahankan gelar Piala Presiden dipastikan menemui jalan terjal. Tim Singo Edan dipastikan tanpa kekuatan penuh saat bertandang ke markas PSIS Semarang pada laga leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7/2022).

Sedikitnya ada lima pemain Arema FC yang absen pada laga kali ini. Dari kelima pemain yang absen, empat di antaranya merupakan pemain belakang. Mereka adalah Syaeful Anwar, Hasyim Kipuw, Andik Rendika Rama, Johan Ahmat Farizie dan Kushedya Hari Yudo. 

1. Krisis pemain belakang

Banyak Pemain Absen, Arema FC Andalkan Pemain Muda Lawan PSIS Kapten Arema FC, Johan Alfarizie dikawal empat pemain PSM Makassar. IDN Times/Alfi Ramadana

Absennya empat pemain belakang itu membuat Arema FC mengalami krisis. Saat ini sektor pertahanan Arema FC hanya menyisakan lima orang saja. Posisi bek kiri bahkan tak memiliki pelapis lagi setelah Johan Ahmat Farizie dan Andik Rendika Rama sama-sama mengalami masalah kebugaran.

Sementara sektor bek tengah hanya menyisakan Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho dan Ikhfanul Alam saja. Namun demikian, Arema FC tetap berangkat ke Semarang dengan optimisme tinggi bisa meraih hasil positif di semifinal. 

"Beberapa pemain memang harus absen karena cedera. Tetapi siapapun yang menggantikan pasti sudah siap," kata pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, Selasa (5/7/2022). 

2. Tetap incar hasil positif di Semarang

Banyak Pemain Absen, Arema FC Andalkan Pemain Muda Lawan PSIS Pemain belakang Barito Putera, Renan Alves saat mengawal striker Arema FC, Abel Camara. IDN Times/Alfi Ramadana

Meskipun datang dengan kekuatan timpang, Arema FC tetap mengincar hasil positif. Tidak kalah di Semarang bakal menjadi modal bagus bagi Arema FC saat giliran menjamu tim Mahesa Jenar di Malang pada Senin (11/7/2022). Peluang tersebut cukup terbuka, mengingat kekuatan lini depan Arema FC bertambah pasca bergabungnya Abel Camara. Adaptasi pemain 32 tahun itu cukup bagus dan sudah mulai menemukan chemistry dengan pemain lain.

"Persiapan kami juga sudah bagus. Kekurangan yang muncul saat pertandingan terakhir sudah kami evaluasi dan perbaiki," imbuhnya. 

Baca Juga: Diprotes Warganet, Kick Off 8 Besar Piala Presiden Jadi Lebih Sore

3. Boyong 22 pemain

Banyak Pemain Absen, Arema FC Andalkan Pemain Muda Lawan PSIS Gelandang Arema FC, Adam Alis berduel dengan pemain belakang Barito Putera, Donny Harold Monim. IDN Times/Alfi Ramadana

Tanpa sejumlah pemain utama, Arema FC bakal banyak mengandalkan pemain muda pada semifinal leg pertama kontra PSIS Semarang. Nama-nama seperti Achmad Figo, Tito Hamzah, hingga Bramntio Ramadan turut di bawa dalam rombongan dan berpotensi main saat leg pertama nanti. Berikut daftar 22 nama yang diboyong ke Semarang.

Kiper 

1. Adilson Maringa
2. Teguh Amiruddin

Belakang

3. Sergio Silva, 
4. Bagas Adi Nugroho 
5. Achmad Figo 
6. Rizky Dwi Febrianto
7. Ikhfanul Alam

Tengah

8. Jayus Hariono
9. Renshi Yamaguchi
10. Adam Alis
11. Irsyad Maulana
12. Dendi Santoso
13. Evan Dimas
14. Gian Zola
15. Hamzah Tito
16. lham Udin Armayn
17. Muhammad Faiz

Depan 

18. Muhammad Rafli
19. Hanis Sagara
20. Dedik Setiawan
21. Abel Camara
22. Bramntio Ramadhan

Baca Juga: Evan Dimas Gagal Penalti, Arema Lolos ke Semifinal Piala Presiden

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya