Comscore Tracker

Diprotes Warganet, Kick Off 8 Besar Piala Presiden Jadi Lebih Sore

Suporter tak khawatir laga kemalaman  

Malang, IDN Times - Kabar baik datang jelang babak 8 besar Piala Presiden 2022. Pada fase knockout ini, pertandingan tak akan digelar pada sore hari, mulai pukul 15.30 WIB. Perubahan jadwal tersebut tentu saja disambut positif oleh tim yang lolos babak 8 besar, salah satunya Arema FC. 

1. Arema FC sambut positif perubahan jadwal ini

Diprotes Warganet, Kick Off 8 Besar Piala Presiden Jadi Lebih SorePemain Arema FC, Gian Zola dikawal Ryan Kurnia dari Persikabo 1973 di Stadion Kanjuruhan. Instagram/aremafcofficial

Media Officer Arema FC, Sudarmaji  menyambut positif perubahan ini. Apalagi, Arema FC bakal menjadi tuan rumah babak 8 besar setelah menjadi juara grup D. Terlebih selama fase penyisihan grup, tim Singo Edan selalu bermain pada pukul 20.30 WIB. Laga babak 8 besar di Stadion Kanjuruhan sendiri bakal digelar pada Sabtu (2/7/2022). 

"Ada perubahan untuk kick off babak 8 besar. Ini sesuai dari surat yang kami terima yakni laga akan dimulai pukul 15.30 WIB," katanya Selasa (28/6/2022). Lebih jauh, Sudarmaji menyebut bahwa perubahan ini juga akan memudahkan panitia pelaksana. 

2. Arema FC akan menjadi tuan rumah

Diprotes Warganet, Kick Off 8 Besar Piala Presiden Jadi Lebih SoreStriker Arema FC, Habis Sagara saat menghadapi Persik Kediri. Instagram/aremafcofficial

Arema FC sendiri akan bermain pada babak 8 besar melawan runner up grup B yang belum merampungkan pertandingan mereka. Sudarmadji pun mengakui timnya sedang mempersiapkan pertandingan itu.

 "Masih ada sisa waktu yang cukup untuk persiapan. Kami akan lakukan persiapan sebaik mungkin sesuai dengan kesepakatan jadwal kick off terbaru," imbuhnya. 

3. Jadwal kick off banyak mendapat sorotan dari warganet

Diprotes Warganet, Kick Off 8 Besar Piala Presiden Jadi Lebih SoreRenshi Yamaguci berebut bola dengan Roni Sugeng di Stadion Kanjuruhan. Instagram/aremafcofficial

Sebelumnya, pada babak penyisihan Piala Presiden 2022, operator turnamen memang membuat jadwal yang tidak biasa. Kick off pertandingan untuk pertandingan sore hari digelar mulai pukul 16.00 WIB. Sementara untuk laga malam hari digelar mulai pukul 20.30 WIB. Jadwal ini sempat mendapat sorotan dan kritik dari warganet. Selain berimbas pada stamina pemain, jadwal ini juga dikeluhkan para pendukung yang harus pulang tengah malam.

Baca Juga: 4 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Presiden 2022

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya