Arthur Cunha Sudah Lupakan Insiden dengan Amido Balde 

Pilih fokus untuk kejar kemenangan

Malang, IDN Times - Stoper Arema FC, Arthur Cunha akan kembali berhadapan dengan striker Persebaya Surabaya, Amido Balde dalam leg kedua babak final Piala Presiden 2019. Dua pemain tersebut sempat terlibat insiden pada leg pertama. Saat itu, Amido Balde tertangkap kamera dengan sengaja menendang kaki Arthur Cunha. Namun, wasit hanya menghadiahi Amido Balde dengan kartu kuning saja. 

1. Sudah lupakan insiden tersebut

Arthur Cunha Sudah Lupakan Insiden dengan Amido Balde IDN Times/ Alfi Ramadana

Meskipun sempat terlibat insiden tersebut, Arthur Cunha lebih memilih untuk melupakanya. Meskipun ia mengakui sedikit kecewa dengan keputusan lantaran hanya memberi kartu kuning. Kini dirinya memilih fokus untuk menghadapi Persebaya pada leg kedua. 

"Insiden itu terjadi pada pertandingan leg pertama dan sudah selesai. Kami nanti akan ketemu lagi di lapangan. Sekarang yang penting bagi saya adalah fokus untuk pertandingan leg kedua dan bermain baik untuk membantu tim," katanya. 

2. Ingin kembali raih gelar Piala Presiden

Arthur Cunha Sudah Lupakan Insiden dengan Amido Balde IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, pemain asal Brazil itu berambisi untuk bisa mengulang sukses pada tahun 2017. Saat itu Arema FC mampu memenangkan gelar Piala Presiden dan Arthur Cunha merupakan bagian dari skuat Arema FC. Tentunya dirinya berharap kali ini tim Singo Edan bisa kembali memenangkan gelar tersebut. 

"Motivasi untuk pertandingan besok pasti harus tinggi. Setiap tahun saya selalu ingin meraih juara dengan Arema FC di ajang apapun. Hal itu juga untuk membuat Aremania dan Aremanita senang," imbuhnya. 

Baca Juga: Jelang Leg Kedua, Legenda Arema Kenang Memori Indah Lawan Persebaya

3. Siap kerja keras untuk raih gelar Piala Presiden

Arthur Cunha Sudah Lupakan Insiden dengan Amido Balde IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC sedikit diunggulkan pada leg kedua kali ini. Tim Singo Edan memiliki keunggulan dua gol tandang lantaran mampu menahan imbang Persebaya 2-2. Namun demikian, Arthur Cunha tak mau jemawa. Ia menilai laga leg kedua besok tak akan berjalan mudah bagi Arema FC. 

"Masih ada satu pertandingan. Kami masih harus bekerja keras lagi. Tetapi kami optimis biaa meraih hasil maksimal," jelasnya. 

4. Optimis Arema FC

Arthur Cunha Sudah Lupakan Insiden dengan Amido Balde IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Arthur Cunha menyebut bahwa Arema FC saat ini sudah siap untuk leg kedua. Meskipun jadwal recovery tak terlalu lama, ia percaya tim pelatih sudah menyiapkan antisipasi untuk menghadapi Persebaya Surabaya. 

"Saya percaya kepada semua teman-teman dan suporter. Saya pribadi percaya kami bisa juara," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Store Alami Peningkatan Penjualan Jelang Leg Kedua 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya