Arema FC Store Alami Peningkatan Penjualan Jelang Leg Kedua 

Peningkatan hingga mencapai 90 persen

Malang, IDN Times - Peningkatan penjualan marchendise terpantau di Arema FC Store jelang leg kedua babak final Piala Presiden 2019, Rabu (10/4). Peningkatan penjualan tersebut cukup signifikan lantara Arema FC akan menghadapi rival abadinya, PersebayaSurabaya. 

2. Peningkatan penjualan mencapai 90 persen

Arema FC Store Alami Peningkatan Penjualan Jelang Leg Kedua IDN Times/ Alfi Ramadana

Beberapa item yang menjadi favorit Aremania antara lain, syal, kaos Arema hingga jaket. Sebagian besar Aremania memang memburu sejumlah marchendise tersebut untuk digunakan langsung mendukung Arema FC. 

"Biasanya sebagian besar mereka mampir ke official store usai mengantre tiket di kantor Arema FC. Mereka mampir untuk membeli beberapa marchendise tersebut. Peningkatanya lumayan mencapai 90 persen," ucap Manager Arema FC Official Store, Tjiptadi Purnomo.

2. Penjualan meningkat dua kali lipat

Arema FC Store Alami Peningkatan Penjualan Jelang Leg Kedua IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, Tjiptadi Purnomo menambahkan bahwa selama ini penjualan marchendise di Arema FC Store lebih banyak melalui online. Namun, belakangan saat final Piala Presiden kontra Persebaya Surabaya. Pertemuan dengan rival tersebut sedikit banyak mempengaruhi penjualan marchendise. 

"Kalau t-shirt peningkatanya cukup signifikan. Mencapai dua kali lipat dari hari biasa," tambahnya. 

Baca Juga: Jelang Leg Kedua, Legenda Arema Kenang Memori Indah Lawan Persebaya

3. Buka mobil pop-up store di Stadion Kanjuruhan

Arema FC Store Alami Peningkatan Penjualan Jelang Leg Kedua IDN Times/ Alfi Ramadana

Tak hanya di Arema FC Official Store saja, pada saat hari pertandingan, tim dari Official Store Arema FC akan membuka pop up store di kawasan Stadion Kanjuruhan. Sejumlah item yang biasa diburu oleh para suporter juga akan dijual di mobil pop up store tersebut. 

"Target kami tentu saja penjualan bisa lebih besar daripada di Arema FC Official Store. Sebab, semua kegiatan akan terpusat di Stadion Kanjuruhan. Termasuk juga suporter yang akan banyak ke Kanjuruhan," imbuhnya. 

4. Belum siapkan kaos perayaan juara

Arema FC Store Alami Peningkatan Penjualan Jelang Leg Kedua IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, ia menjelaskan bahwa Arema FC Official store sejauh ini belum menyiapkan T-shirt juara. Pasalnya Arema FC masih belum dipastikan meraih gelar. 

"Kalau untuk tribute kepada satu dua pemain sudah. Seperti untuk kapten Hamka Hamzah. Namun tidak dijual di official store," tandasnya.

Baca Juga: Tak Bertiket, Aremania Diminta Tak Datang ke Kanjuruhan 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya