Arema FC Tetap Pede Tanpa Tiga Pemain Utama Jumpa Persib   

Optimis bisa kembali raih tiga poin

Malang, IDN Times - Arema FC menargetkan kembali menang saat menghadapi Persib Bandung, Rabu (9/3/2022). Kemenangan bakal membuat Arema FC bisa kembali merangsek ke posisi dua klasemen sementara.

Namun target tersebut dipastikan tak akan berjalan mudah. Pasalnya tim Singo Edan dipastikan tak akan tampil dengan kekuatan penuh. Setidaknya ada tiga pemain Arema FC yang absen pada laga ini yakni Bagas Adi Nugroho, Kushedya Hari Yudo dan Rizky Dwi Febrianto. Ketiganya absen karena cedera dan hukuman kartu merah. 

1. Tetap pede bisa dapat tiga poin

Arema FC Tetap Pede Tanpa Tiga Pemain Utama Jumpa Persib   Muhammad Rafli berusaha melepaskan diri dari kawalan Supardi Nasir. Instagram/aremafcofficial

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa meskipun tanpa tiga pemain utama, dirinya sudah mempersiapkan penggantinya dengan baik. Arema FC juga berupaya memaksimalkan waktu recovery agar bisa bermain maksimal. Untuk itu, target tiga poin merupakan harga mati yang harus bisa dipenuhi Arema FC. 

"Jadi kami tahu Persib ini adalah salah satu tim terbaik di papan atas. Kami harus memaksimalkan kesempatan untuk bisa meraih tiga poin. Memang tidak mudah, tetapi target kami tetap tiga poin," paparnya Selasa (8/3/2022). 

Baca Juga: Dibekuk Persik Kediri, Arema FC Belum Menyerah Kejar Juara

2. Punya modal berharga

Arema FC Tetap Pede Tanpa Tiga Pemain Utama Jumpa Persib   Gelandang Arema FC, Jayus Hariono saat bermain menghadapi Barito Putera. Instagram/aremafcofficial

Eduardo menyebutkan bahwa Arema FC punya modal cukup bagus jelang laga berat ini. Pada laga terakhir, Arema FC sukses menumbangkan Barito Putera. Kemenangan itu sekaligus memutus periode buruk dalam dua laga sebelumnya. Hal itu membuat Arema FC percaya diri bisa melanjutkan tren kemenangan pada laga kontra Persib Bandung. 

"Pastinya kami selalu bermain dengan motivasi yang sama setiap laganya. Motivasi tersebut yakni mendapatkan tiga poin. Tidak peduli siapapun lawannya," imbuhnya. 

3. Lihat kekuatan Persib secara tim

Arema FC Tetap Pede Tanpa Tiga Pemain Utama Jumpa Persib   Persib berhasil menang atas Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021/22, tapi dua penyerang asal Brasil, yakni David da Silva dan Bruno Cantanhede masih belum juga berhasil membuka keran golnya. (persib.co.id)

Tak hanya itu saja, Eduardo menilai bahwa Persib memiliki kekuatan yang komplet. Tetapi dirinya lebih mewaspadai permainan Persib secara tim ketimbang individu pemain. Untuk itu, antisipasi yang ia siapkan juga untuk menghadapi Persib secara tim bukan hanya individu pemainnya saja. 

"Kami melihat Persib sebagai tim. Jadi kami menyiapkan menghdapi mereka juga secara tim," sambungnya. 

4. Setuju dengan rencana penambahan asisten wasit baru

Arema FC Tetap Pede Tanpa Tiga Pemain Utama Jumpa Persib   Ilustrasi wasit. (Pixabay.com/planet_fox)

Terlepas dari itu, berdasarkan informasi, pada laga ini akan mulai diberlakukan penambahan asisten wasit baru disisi gawang. Melihat hal tersebut, Eduardo mengakui bahwa ini sebagai pengalaman baru. Tetapi ia berharap keputusan tersebut bisa meningkatkan kualitas kompetisi agar menjadi lebih baik. 

"Untuk saat ini saya memang tidak bisa banyak berkomentar karena ini sesuatu yang baru. Tetapi ini merupakan terbosoan yang bagus dan semoga bisa membuat laga lebih baik," tandasnya. 

Baca Juga: Persib dan Arema Jaga Api Persaingan Papan Atas Liga 1

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya