Arema FC Tampil Pincang Lawan Persija Jakarta

Dua pemain absen karena akumulasi dan cedera

Malang, IDN Times - Arema FC harus tampil pincang kala menyambangi markas Persija Jakarta, Sabtu (3/8). Dua pemain andalan tim Singo Edan dipastikan absen pada laga ini. Mereka adalah Hendro Siswanto dan Dedik Setiawan. Mereka absen karena akumulasi kartu dan cedera. 

1. Kekuatan Arema FC tereduksi

Arema FC Tampil Pincang Lawan Persija JakartaIDN Times/ Alfi Ramadana

Absenya dua pemain tersebut tentu saja mereduksi kekuatan Arema FC. Pasalnya dua pemain tersebut selama ini merupakan tulang punggung dari tim Singo Edan. Tentu saja absenya kedua pemain tersebut membuat tim pelatih Arema FC harus berfikir lebih keras mencari pengganti. 

"Kami akui absenya dua pemain cukup menganggu. Tetapi kami juga punya pemain lain yang bisa dicoba seperti juga ketika Alfin absen bisa diganti dengan baik oleh Agil Munawar," terang pelatih Arema FC, Milomir Seslija. 

2. Berat namun punya peluang

Arema FC Tampil Pincang Lawan Persija JakartaIDN Times/ Alfi Ramadana

Sebagai juara bertahan, Persija bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Apalagi mereka bermain di depan publiknya sendiri. Tentunya kemenangan menjadi target yang dipatok. Meskipun mereka juga harus berbagi konsentrasi. Sebab, pada 6 Agustus mendatang mereka akan menjalani laga leg kedua final Piala Indonesia. 

"Saya rasa ini akan menjadi pertandingan yang menarik dan sulit. Tetapi kami optimis bisa menuai poin," imbuhnya. 

Baca Juga: Dibantai Arema FC, Robert Rene Albert Sebuat Anak Asuhnya Kelelahan 

3. Peluang lakukan rotasi

Arema FC Tampil Pincang Lawan Persija JakartaIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Milo mengakui bahwa ada peluang sejumlah rotasi. Meskipun ia mengakui tak akan sembarangan melakukan rotasi. Mengingat Persija Jakarta memiliki kekuatan yang komplet dan merata. 

"Kami mungkin akan melakukan rotasi. Tetapi kami tidak boleh sembarangan melakukan rotasi dan tetap harus sesuai kebutuhan," jelasnya. 

4. Tak peduli kondisi Persija

Arema FC Tampil Pincang Lawan Persija JakartaIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi mengakui bahwa tim Singo Edan datang ke Jakarta tidak untuk kalah. Untuk itu, dirinya mengakui tak terlalu memikirkan kondisi Persija dan lebih fokus kepada tim Arema FC sendiri. 

"Kami tidak mau memikirkan apa yang terjadi di Persija. Kami datang kesini ingin mencuri poin mendapat kemenangan," tandasnya. 

Baca Juga: Cedera, Arema FC Dipastikan Sebulan Tanpa Dedik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya