Comscore Tracker

Arema FC Siapkan Kejutan Untuk Lawan Persela Lamongan 

Tim Singo Edan akan tampil beda lawan Persela

Malang, IDN Times - Arema FC siapkan perubahan jelang pekan ketiga kompetisi Liga 1 menjamu Persela Lamongan. Perubahan tersebut disiapkan sebagai buntut dari dua kali kekelahan yang diderita Arema FC. Bahkan dua kekalahan tersebut membuat tim Singo Edan harus masuk zona merah. 

Baca Juga: Diiringi Selawat, Skuad Persela Resmi Diumumkan

1. Buka opsi ubah komposisi pemain

Arema FC Siapkan Kejutan Untuk Lawan Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk menghadapi Persela Lamongan, Arema FC membuka opsi mengubah komposisi pemain. Hal itu, demi meriah hasil positif. Salah satu opsi adalah dengan memainkan Dedik Setiawan sebgaai ujung tombak. Namun demikian, pelatih Arema FC, Milomir Seslija masih enggan membeberkan detail perubahan apa yang sudah ia siapkan untuk lawan Persela Lamongan. 

"Kami masih mencoba segala kemungkinan. Ini juga sebagai antisipasi kami untuk permainan Persela," ucapnya. 

2. Dapat suntikan tenaga

Arema FC Siapkan Kejutan Untuk Lawan Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Lebih lanjut, Arema FC bisa bernafas lega pasalnya dua pemain yang sebelumnya absen yakni, Dendi Santoso dan Alfin Tuassalamony sudah kembali berlatih. Keduanya kemungkinan akan kembali menjadi pilihan utama. Keberadaan keduanya dinilai cukup vital untuk menguatkan sektor kanan Arema FC. 

"Kembalinya dua pemain ini tentu bagus buat kami. Mereka akan sangat membantu upaya kami untuk mencari kemenangan," imbuhnya. 

 

3. Kembalikan karakter Malangan

Arema FC Siapkan Kejutan Untuk Lawan Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Dalam dua laga awal Liga 1 yang sudah dijalani, Arema FC memang seolah kehilangan identitas permainan. Tak ada lagi permainan impressif ala Malangan seperti saat ditampilkan di Piala Presiden. Tim Singo Edan seperti bermain tanpa arah. Bahkan lini depan Arema FC mendadak menjadi tumpul, sementara lini belakang menjadi keropos. Padahal pada saat Piala Presiden lalu, Arema FC mampu melesakkan 22 gol dan hanya kemasukan 6 gol saja dari 8 laga. Sementara dari dua laga awal Liga 1, Arema FC hanya mampu membuat satu gol dan kebobolan 5 gol.

"Sulit untuk menjelaskan mengenai hal itu. Kami berlatih dengan baik tetapi hal itu tidak bisa kami tunjukkan saat bermain. Terkadang kemenangan membuat kami terlena. Tetapi kami harus kembali dan fokus pada pekerjaan. Kami yakin hasil bagus akan segera datang," imbuh pelatih asal Bosnia itu. 

4. Main sabar lawan Persela

Arema FC Siapkan Kejutan Untuk Lawan Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Arema FC memiliki kesempatan untuk memperbaiki performa. Kesempatan tersebut adalah kala menjamu Persela Lamongan di stadion Kanjuruhan, Senin (27/5/2019) mendatang. Untuk itu, tim pelatih tak ingin membuang peluang tersebut. Arema FC tetap akan berupaya sekuat tenaga untuk mengamankan tiga poin pada laga tersebut. 

"Tidak mudah menghadapi Persela Lamongan. Mereka pastinya akan menggunakan segala cara untuk bisa menghentikan kami. Untuk itu, kami harus bermain lebih sabar dan tidak terburu-buru," jelasnya. 

5. Perbaiki fokus dan konsentrasi

Arema FC Siapkan Kejutan Untuk Lawan Persela Lamongan IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Milo menilai bahwa permasalahan utama Arema FC adalah pada fokus dan konsentrasi. Hal itu terlihat dari gol-gol lawan yang terjadi ke gawang Kartika Ajie. Sebagian besar dati proses gol tersebut terjadi lantaran pemain kehilangan fokus. Sehingga dengan mudah dimanfaatkan lawan untuk mencetak gol. 

"Kami punya pemain belakang bagus. Tetapi konsentrasi dan fokus yang tak bagus membuat ini semua terjadi. Untuk itu, fokus dan konsentrasi harus ditingkatkan lagi," tandasnya. 

Baca Juga: Kalah Lagi, Arema FC Catat Rekor Terburuk dalam Lima Tahun

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You