Comscore Tracker

Arema FC Kenalkan Dua Pemain Baru  

Total Arema FC sudah datangkan 9 pemain baru

Malang, IDN Times - Gelombang kedatangan pemain baru Arema FC kembali berlanjut. Setelah sebelumnya sudah meresmikan tujuh nama, manajemen Arema FC kembali meresmikan dua pemain baru. Dua pemain tersebut adalah Irsyad Maulana dan Syaeful Anwar. Keduanya melengkapi gerbong pemain baru yang sebelumnya dijanjikan manajemen Arema FC. 

1. Dua pemain merupakan target lama

Arema FC Kenalkan Dua Pemain Baru  Syaeful Anwar saat diperkenalkan sebagai pemain Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Presiden Klub Arema FC, Gilang Widya Pramana menjelaskan bahwa dua pemain baru tersebut merupakan target lama. Irsyad Maulana dan Syaeful Anwar merupakan pemain yang sudah dikejar Arema FC sejak musim lalu. Syaeful Anwar bahkan sudah sempat didekati Arema FC pada tahun 2020 lalu. Tetapi baru tahun 2022 ini pemain asal Banjarnegara itu bisa bergabung dengan tim Singo Edan.

"Gabungnya dua pemain ini membuat total pemain Arema FC saat ini sudah mencapai 27. Hanya tinggal perlu satu striker asing saja untuk melengkapi skuat," urainya Rabu (27/4/2022). 

Baca Juga: Mantan Kiper Arema FC Resmi Berseragam Persik Kediri Musim Depan

2. Perbaikan kelemahan musim lalu

Arema FC Kenalkan Dua Pemain Baru  Irsyad Maulana saat resmi dikenalkan sebagai pemain baru. IDN Times/Alfi Ramadana

Masuknya dua pemain tersebut memang sesuai dengan kebutuhan Arema FC. Seperti diketahui, kelemahan Arema FC musim lalu adalah sisi penyerang sayap yang memiliki kemampuan menusuk ke dalam. Lalu juga sisi pertahanan Arema FC musim lalu tak memiliki Back up yang mumpuni. Ketika salah satu dari Bagas atau Sergio Silva absen tak ada bek tengah yang bisa menggantikan keduanya.

"Jadi dua pemain ini sesuai dengan kebutuhan tim. Selain itu, mereka juga merupakan rekomendasi dari pelatih," tambahnya. 

3. Masing-masing dikontrak satu tahun

Arema FC Kenalkan Dua Pemain Baru  Syaeful Anwar menunjukkan map kontrak bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, Manager Arema FC, Ali Rifki menambahkan bahwa dua pemain tersebut masing-masing diikat dengan satu tahun kontrak. Tetapi keduanya juga memiliki opsi perpanjangan kontrak untuk dua musim jika performa mereka memenuhi ekspektasi yang diharapkan. Kehadiran keduanya juga diharapkan bisa meningkatkan sisi kompetitif untuk sektor sayap kiri dan bek tengah.

"Jadi pelatih itu memiliki beberapa list rekomendasi pemain yang ingin didatangkan termasuk di dalamnya dua nama ini. Masing-masing nama yang direkomendasikan itu kami hubungi. Dari beberapa target, dua nama ini yang merespon paling cepat. Mereka kemudian mengiyakan untuk gabung Arema FC makanya kami perkenalkan," tambahnya. 

4. Pastikan sang pemain sudah tak terikat dengan klub lamanya

Arema FC Kenalkan Dua Pemain Baru  Irsyad Maulana menunjukkan map kontrak bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Terlepas dari itu, Ali menyebut bahwa kedua pemain tersebut juga sudah tak terikat kontrak dengan klub lamanya. Manajemen Arema FC memang tak ingin pemain yang bergabung masih terikat kontrak. Hal itulah yang membuat dua nama itu diperkenalkan lebih lambat ketimbang yang lain. Karena Arema FC menghormati klub lama sang pemain.

"Kami pastikan pemain yang bergabung sudah selesai kontraknya dengan klub lamanya. Karena mereka selalu kami minta menyelesaikan kontrak dengan tim lama dulu. Agar semuanya bisa berjalan baik dan tidak terjadi masalah," tandasnya. 

Baca Juga: Arema FC Resmi Lepas 10 Pemain

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya