Arema FC Gasak Shingasari FC 13-0 Dalam Laga Uji Coba 

Arema FC jalani uji coba pertama usai Piala Presiden

Malang, IDN Times - Arema FC menggelar uji coba kontra Shingasari FC di Stadion Gajayana, Senin (29/4/2019). Ini merupakan uji coba pertama Arema FC setelah turnamen Piala Presiden 2019. Tak tanggung-tanggung, tim Singo Edan menggasak Shingasari FC dengan skor telak 13-0.

Dedik Setiawan melesatkan tiga gol pada laga uji coba ini diikuti oleh Ricky Kayame dua gol, Makan Konate dua gol. Sementara enam gol lainya dilesakkan oleh Hanif, Rivaldi Bawuo, Rachmat Latif, Nasir, Hamka Hamzah dan satu gol lainya dari bunuh diri pemain Shingasari FC. 

1. Lihat kondisi pemain

Arema FC Gasak Shingasari FC 13-0 Dalam Laga Uji Coba IDN Times/ Alfi Ramadana

Uji coba kali ini lebih ditekankan kepada kondisi pemain. Utamanya pasca turnamen Piala Presiden 2019. Arema FC praktis baru menjalani latihan kurang lebih sepekan. Sehingga perlu adanya laga pemanasan untuk melihat kekompakan para pemain usai kembali berlatih. 

"Para pemain tetap menunjukkan permainan bagus. Setelah libur sentuhan para pemain masih bagus, para pemain bermain efektif dan tidak banyak melakukan sentuhan," ucap pelatih Arema FC, Milomir Seslija Senin (29/4/2019).

2. Sejumlah pemain utama kembali

Arema FC Gasak Shingasari FC 13-0 Dalam Laga Uji Coba IDN Times/ Alfi Ramadana

Pada uji coba kali ini beberapa pemain yang sebelumnya absen juga sudah kembali bermain seperti Arthur Cunha dan Hamka Hamzah. Keduanya bahkan turun bermain pada 20 menit akhir. Hamka Hamzah juga turut menyumbangkan satu gol untuk Arema FC.

"Saya senang mereka kembali. Ini bukan soal hasil. Tetapi kami senang karena para pemain dalam kondisi fit untuk laga lawan PSIS Semarang," imbuhnya. 

Baca Juga: Comvalius Bukan Nama Pertama Incaran Arema FC 

3. Semua pemain punya peluang sama

Arema FC Gasak Shingasari FC 13-0 Dalam Laga Uji Coba IDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Milo sapaan karib Milomir Seslija menambahkan bahwa dua tim yang diturunkan saat uji coba kontra Shingasari FC sama baiknya. Ia menyebut bahwa di Arema FC tidak ada pemain utama maupun pemain pelapis. Semua memiliki peluang sama untuk dimainkan. Paling tidak pada laga uji coba kontra PSIS Semarang.

"Tentu tidak benar jika dua tim yang kami turunkan merupakan pemain utama dan pelapis. Kami semua di Arema Fc bermain untuk satu tim. Jadi tidak ada tim pertama atau kedua," imbuhnya.

4. Senang dengan perkembangan pemain muda

Arema FC Gasak Shingasari FC 13-0 Dalam Laga Uji Coba IDN Times/ Alfi Ramadana

Tak hanya itu, pelatih asal Bosnia itu juga memuji sejumlah pemain muda Arema FC. Pemain-pemain seperti Vian, Titan dan Zidan Fulanda dinilai memiliki potensi bagus. Mereka dinilai mampu menunjukkan progres penampilan yang bagus. 

"Mereka berkembang sangat pesat sejak awal ikut latihan. Kami harus terus mengikuti perkembangan mereka," tambahnya. 

5. Siap maksimalkan pemain untuk Liga 1

Arema FC Gasak Shingasari FC 13-0 Dalam Laga Uji Coba IDN Times/ Alfi Ramadana

Tak hanya itu saja, Milo juga sangat senang dengan kondisi para pemainya. Saat ini sudah tidak ada lagi pemain yang mengalami cedera. Sehingga dirinya bisa mencoba semua pemain sembari menunggu bergabungnya Sylvano Comvalius. 

"Untuk Liga 1 saya rasa persainganya akan lebih ketat. Kami tidak mungkin memainkan pemain yang sama untuk banyak pertandingan. Tentunya kami harus mencoba semua pemain untuk menyiapkan antisipasi itu," tandasnya. 

Baca Juga: Kapten Arema FC Kritisi Jadwal Liga 1 yang Kerap Berubah 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya