Comscore Tracker

Tumbangkan Persikabo, Arema FC Genggam Satu Tiket 8 Besar   

Arema FC puncaki grup D dengan 6 poin  

Malang, IDN Times - Arema FC mengunci satu tiket ke babak 8 besar Piala Presiden 2022 usai menumbangkan Persikabo 1973 dengan skor tipis 1-0  di Stadion Kanjuruhan, Minggu (19/6/2022). Gol dari Gian Zola pada menit ke-9 menjadi satu-satunya selama pertandingan. Kemenangan ini juga menjadikan Arema FC juara grup dengan koleksi 6 poin mengungguli PSM Makassar sebagai runner up. 

1. Hasil yang layak untuk Arema FC

Tumbangkan Persikabo, Arema FC Genggam Satu Tiket 8 Besar   Renshi Yamaguci berebut bola dengan Roni Sugeng di Stadion Kanjuruhan. Instagram/aremafcofficial

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menjelaskan bahwa timnya layak mendapat kemenangan. Apalagi, Arema FC cukup mendominasi permainan. Saat ini tim Singo Edan  tinggal menunggu lawan, yakni runner up grup B. 

"Kami bisa memenuhi target kemenangan. Sebenarnya tidak hanya kali ini saja, dalam tiga laga penyisihan kami selalu ingin menang. Tetapi yang terpenting saat ini kami lolos ke babak berikutnya," urainya usai laga. 

2. Harusnya bisa cetak lebih dari satu gol

Tumbangkan Persikabo, Arema FC Genggam Satu Tiket 8 Besar   Pemain Arema FC, Adam Alis saat menghadapi Persikabo 1973. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, Eduardo menyebut bahwa seharusnya Arema FC bisa mencetak lebih dari satu gol. Selain gol dari Gian Zola, tim Singo Edan mampu membuat sejumlah peluang berbahaya. Salah satunya melalui sontekan Sergio Silva dan tandukan Habis Sagara yang masih bisa dihalau kiper Persikabo 1973, Tedi Heri. 

"Ada beberapa peluang yang gagal dikonversi menjadi gol. Tetapi tidak masalah yang terpenting adalah kami bisa mendapat kemenangan," imbuhnya. 

Pelatih asal Portugal itu mengakui bahwa setelah hasil positif selama penyisihan grup, kini Arema FC bisa lebih fokus menyiapkan diri untuk babak 8 besar. Belum diketahui siapa lawan Arema FC di babak 8 besar. Namun, Eduardo menyebut bahwa siapapun lawannya, Arema FC tetap akan maksimal. 

"Saat ini adalah bagaimana kami menyiapkan diri dengan baik. Kami akan terus berkembang sampai babak delapan besar nanti," jelasnya. 

Baca Juga: Laga Hidup Mati Arema FC Vs Persikabo, Eduardo: Kami Mau Menang!   

3. Diuntungkan dengan status juara grup

Tumbangkan Persikabo, Arema FC Genggam Satu Tiket 8 Besar   Renshi Yamaguci berebut bola dengan Roni Sugeng di Stadion Kanjuruhan. Instagram/aremafcofficial

Sebagai juara grup, Arema FC sedikit diuntungkan, pasalnya berdasar regulasi Piala Presiden 2022, juara penyisihan grup akan menjadi tuan rumah. Hal ini tentu membuat Arema FC lebih di atas angin. Karena Arema FC dipastikan bakal mendapat dukungan penuh dari Aremania. 

"Tentu ini sangat bagus buat kami. Karena suporter bisa memberikan dukungan langsung," tandasnya. 

Baca Juga: Imbang Lawan Persik, Nasib PSM Tergantung Arema FC

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya