Comscore Tracker

Laga Hidup Mati Arema FC Vs Persikabo, Eduardo: Kami Mau Menang!   

Kemenangan membuat Arema FC lolos 8 besar 

Malang, IDN Times - Arema FC bakal menghadapi laga hidup mati kontra Persikabo 1973 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (19/6/2022). Kemenagan menjadi hal yang wajib diraih Arema FC sebagai upaya untuk bisa lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2022. Hasil imbang atau bahkan kalah bakal membuat peluang Arema FC lolos ke babak berikutnya menjadi mengecil. 

1. Akan menjadi laga yang sulit

Laga Hidup Mati Arema FC Vs Persikabo, Eduardo: Kami Mau Menang!   Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat sesi konferensi pers sebelum laga kontra Persikabo. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyebut bahwa laga kontra Persikabo 1973 akan menjadi pertandingan yang sulit. Karena kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke babak 8 besar. Tim Laskar Padjajaran dipastikan tak akan membuat Arema FC menang mudah. Mereka juga tentu mengincar kemenangan guna memuluskan langlah lolos ke babak 8 besar. 

"Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit. Lawan jug memiliki peluang yang sama. Tetapi kami harus bisa bermain lebih bagus dan berusaha bisa menang," ucapnya Sabtu (18/6/2022). 

Baca Juga: Tekuk Persikabo, Arema FC Percaya Diri Lagi

2. Dapat tambahan kekuatan

Laga Hidup Mati Arema FC Vs Persikabo, Eduardo: Kami Mau Menang!   Muhammad Rafli saat berusaha melewati penjaga gawang Arema FC, Adilson Maringa. Instagram/aremafcofficial

Pelatih asal Portugal itu bisa sedikit bernafas lega, pasalnya Arema FC mendapat tambahan tenaga. Adilson Maringa yang sebelumnya absen kemungkinan sudah bisa dimainkan. Kemudian, Muhammad Rafli yang sebelumnya di tim nasional juga sudah kembali. Tambahan tenaga tersebut tentu saja bisa membuat dirinya punya banyak variasi permainan. 

"Untuk Rafli memang dia masuk ke tim. Tetapi apakah dia akan bermain atau tidak tergantung kondisi fisiknya," tambahnya. 

3. Pemain harus bisa atasi tekanan

Laga Hidup Mati Arema FC Vs Persikabo, Eduardo: Kami Mau Menang!   Ribuan Aremania memadati Stadion Kanjuruhan saat laga kontra PSIS Semarang. IDN Times/Alfi Ramadana

Eks pelatih Seman Padang itu tak memungkiri bahwa Arema FC bakal bermain dalam tekanan harus menang. Sebagai tuan rumah, tekanan yang dihadapi tim Singo Edan tentu jauh lebih berat ketimbang ketiga pesaingnya. Untuk itu, dirinya meminta para pemain untuk fokus penuh pada pertandingan dan tidak terpengaruh dengan tekanan yang ada. 

"Saya selalu katakan kepada pemain bahwa ketika sudah bertanding maka harus fokus penuh di lapangan. Mereka harus fokus bagaimana caranya meraih kemenangan dan mengesampingkan apa yang terjadi di luar lapangan," sambungnya. 

4. Pemain siap berjuang habis-habisan

Laga Hidup Mati Arema FC Vs Persikabo, Eduardo: Kami Mau Menang!   Adam Alis saat sesi konferensi pers jelang laga kontra Persikabo. IDN Times/Alfi Ramadana

Sementara itu, gelandang Arema FC, Adam Alis mengakui bahwa perta dingan kontra Persikabo akan menjadi ujian mental para pemain. Terutama  ketika menghadapi tekanan berat harus menang. Memang tidak mudah, namun ia meyakini bahwa semua pemain tim Singo Edan sudah siap untuk laga kontra Persikabo. 

"Yang pasti kami akan berusaha memberikan hasil maksimal di lapangan. Tetapi memang kami juga menyadari bahwa tidak mungkin bisa memuaskan semua orang," tandasnya.

Baca Juga: Dipermalukan PSM Makassar, Eduardo Akui Arema FC Tak Beruntung   

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya