Kembali Jumpa Arema FC, Milomir Seslija Akui Timnya Lebih Siap  

Situasi akan jauh berbeda ketimbang pekan lalu  

Malang, IDN Times - Borneo FC kembali menjamu Arema FC dalam laga perdana Liga 1 di Stadion Segiri, Minggu (24/7/2022). Ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua tim dalam kurun dua pekan terakhir.

Dua pertemuan sebelumnya terjadi di babak final Piala Presiden 2022. Saat itu, Arema FC mampu unggul 1-0 secara agregat memenangkan gelar Piala Presiden 2022. Usai kegagalan tersebut, tentu saja Borneo FC tentu berambisi membalas kegagalan di Piala Presiden dengan menumbangkan Arema FC pada laga perdana Liga 1. 

1. Atmosfer bakal jauh berbeda

Kembali Jumpa Arema FC, Milomir Seslija Akui Timnya Lebih Siap  Abel Camara saat dilanggar oleh tiga pemain Borneo FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija menjelaskan bahwa kegagalan di Piala Presiden memang cukup menyakitkan. Tetapi sepak bola memang tidak bisa diprediksi. Ia menyebut bahwa tim Pesut Etam banyak mengambil pelajaran berharga usai kegagalan di Piala Presiden tersebut. Kini Milo mengakui jauh lebih percaya diri saat kembali bertemu Arema FC. 

"Saat ini situasinya berbeda. Kami memang kalah di Piala Presiden. Tetapi dari segi permainan, Borneo FC bisa menunjukkan bahwa tim ini punya kualitas," katanya Sabtu (23/7/2022). 

2. Dukungan suporter beri nilai lebih

Kembali Jumpa Arema FC, Milomir Seslija Akui Timnya Lebih Siap  Adam Alis saat bermain menghadapi Borneo FC. Instagram/aremafcofficial

Lebih jauh, Milo mengakui bahwa dukungan dari suporter sangat luar biasa. Meskipun Borneo FC gagal mempersembahkan gelar Piala Presiden 2022, tetapi suporter menunjukkan kedewasaan dan justru terus memberikan dukungan luar biasa. Dukungan tersebut membuat para pemain bisa kembali bangkit untuk meraih hasil positif lawan Arema FC. 

"Dukungan suporter membuat kami menjadi lebih kuat," imbuhnya. 

Baca Juga: Final Piala Presiden, Borneo FC Incar Kemenangan di Kanjuruhan

3. Pemain sudah lebih siap

Kembali Jumpa Arema FC, Milomir Seslija Akui Timnya Lebih Siap  Terens Puhiri berusaha melewati gelandang Arema FC, Adam Alis. IDN Times/Alfi Ramadana

Pelatih asal Bosnia itu menilai bahwa sejauh ini para pemainnya sudah sangat siap untuk menghadapi Arema FC. Kememangan jadi target yang harus dipenuhi sebagai pembukaan jalan awal bagi Borneo FC di Liga 1. Tiga poin bakal mampu meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk laga-laga berikutnya. 
"Sejauh ini pemain sudah lebih siap. Tetapi kami akan lihat hingga menit terakhir untuk memastikan siapa yang main," sambungnya. 

Sementara itu, bek Borneo FC, Diego Michiels menambahkan bahwa para pemain saat ini sudah melupakan kegagalan di Piala Presiden 2022. Fokus pemain kini sudah berganti di Liga 1. Menghadapi lawan yang sama, Borneo FC kali ini yakin bisa mengalahkan Arema FC. 

"Kali sudah melupakan Piala Presiden. Kami sudah tahu bagaimana Arema FC. Jadi pemain sudah tahu bagaimana cara antisipasinya," pungkasnya. 
 

Baca Juga: Gagal Juara, Milomir Seslija Akui Borneo FC Tak Beruntung

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya