Hadapi Persik Kediri, Persikabo 1973 Keluhkan Persiapan Tak Ideal 

Mereka baru berkumpul kurang dari sebulan lalu

Malang, IDN Times - Persikabo 1973 bakal menghadapi Persik Kediri pada laga perdana Piala Presiden Grup D di Stadion Kanjuruhan, Minggu (12/6/2022). Kemenangan pada laga tersebut bakal menjadi modal berharga untuk dua laga berikutnya. Meski mengaku siap bertanding, mereka menyebut memiliki persiapan yang tak ideal.

1. Baru berkumpul kurang dari sebulan

Hadapi Persik Kediri, Persikabo 1973 Keluhkan Persiapan Tak Ideal Bek Arema FC, Sergio Silva terus memberikan pengawalan kepada pemain Persik Kediri. Instagram/aremafcofficial

Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman mengakui persiapan mereka tak ideal karena tim itu baru mulai berlatih pada pertengahan Mei 2022 lalu. Namun demikian, dirinya tetap akan memaksimalkan setiap laga untuk bisa mematangkan skuad yang dimiliki Persikabo 1973. 

"Saya kira bukan hanya kami yang mengalami masalah ini, tetapi juga mengalami kondisi yang sama," paparnya Sabtu (11/6/2022). 

Lebih jauh, Djajang menyebut semua klub di grup D memiliki peluang yang sama meski Arema FC  diunggulkan lantaran berstatus sebagai tuan rumah. 

"Arema FC memang paling diunggulkan. Tetapi Persik dan PSM juga bisa mengejutkan. Karena kedua klub tersebut juga mempersiapkan diri dengan matang. Artinya semua klub punya peluang untuk bisa lolos ke babak berikutnya," imbuhnya. 

2. Target bisa lolos babak selanjutnya

Hadapi Persik Kediri, Persikabo 1973 Keluhkan Persiapan Tak Ideal Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman saat memimpin uji coba lapangan di Stadion Kanjuruhan. Instagram/officialpersikabo

Meski terbilang berat, Djajang menyebut bahwa target dari Persikabo 1973 adalah lolos dari babak grup. Ia mengaku sudah meminta anak asuhnya untuk mati-matian di setiap laga. Momen Piala Presiden, kata dia, juga menjadi ajang ujian mental bagi para skuadnya yang musim ini banyak dihuni pemain muda. 

"Kami akan berusaha keras untuk mewujudkan target tersebut. Semoga saja hasilnya bisa sesuai harapan," katanya. 

Baca Juga: Arema FC Tanpa Striker Asing saat Menjamu PSM Makassar

3. Persikabo tak takut bersaing

Hadapi Persik Kediri, Persikabo 1973 Keluhkan Persiapan Tak Ideal Pemain Persikabo 1973 saat uji coba lapangan di Stadion Kanjuruhan. Instagram/officialpersikabo

Sementara itu, gelandang Persikabo 1973, Manahati Lestusen mengakui bahwa para pemain juga sudah tidak sabar untuk bermain. Memang ia menyebut bahwa setiap laga bakal sangat berat. Terlebih lawan-lawan yang dihadapi juga bukan tim sembarangan. Arema FC, Persik Kediri dan PSM Makassar merupakan tim tradisional yang sudah merasakan gelar juara Liga Indonesia. Namun, ini kesempatan untuk Persikabo 1973 membuktikan bahwa mereka juga tidak bisa dianggap remeh. 

"Walaupun baru persiapan beberapa minggu tapi kami akan berupaya untuk menampilkan yang terbaik pada setiap pertandingan," tutupnya. 

Baca Juga: Tekuk Persikabo, Arema FC Percaya Diri Lagi

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya