Borneo FC Jungkalkan Arema FC, Milo Akui Buah Kerja Keras

Borneo FC tak beri ruang Arema FC   

Malang, IDN Times - Borneo FC melakukan start bagus pada Liga 1 musim 2022/2023 usai mengungkapkan Arema FC dengan skor 3-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (24/7/2022). Hasil tersebut sekaligus mampu membalas kekecewaan Borneo FC setelah sebelumnya takluk atas Arema FC di Piala Presiden. Selain itu, hasil itu juga membuat tim Pesut Etam lebih percaya diri menyambut laga berikutnya di Liga 1. 

1. Borneo FC tunjukkan komitmen luar biasa

Borneo FC Jungkalkan Arema FC, Milo Akui Buah Kerja KerasPenyerang Borneo FC, Stefano Lilipaly berupaya melewati Bagas Adi Nugroho. Instagram/borneofc.id

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija menilai bahwa hasil tersebut pantas diraih oleh Pesut Etam. Sebab, anak asuhnya bermain spartan dan penuh komitmen. Bahkan Borneo FC mampu mendominasi jalannya laga sejak awal dan langsung mencetak dua gol. Kondisi itu membuat permainan Arema FC menjadi tidak berkembang.

"Kami tidak memberi ruang Arema FC untuk berkembang. Pemain benar-benar menunjukkan komitmen dengan kerja keras luar biasa. Ini hasil yang pantas didapat pemain," katanya Minggu (24/7/2022). 

Baca Juga: Arema FC Tak Berkutik Hadapi Serangan Cepat Borneo FC  

2. Babak kedua lebih kalem

Borneo FC Jungkalkan Arema FC, Milo Akui Buah Kerja KerasPemain Borneo FC berupaya melewati Dendi Santoso. Instagram/borneofc.id

Meski mampu unggul cepat sebenarnya Borneo FC juga sempat menurunkan tempo permainan. Terutama pada babak kedua. Hal itu dilakukan untuk memancing Arema FC keluar menekan. Benar saja, strategi tersebut berjalan cukup bagus dan Borneo FC mampu menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

"Kami memang sedikit menunggu. Ketika Arema FC keluar menyerang maka ada banyak ruang yang bisa kami manfaatkan untuk menyerang dan itu terbukti," imbuhnya. 

3. Eksploitasi kelemahan Arema FC

Borneo FC Jungkalkan Arema FC, Milo Akui Buah Kerja KerasWinger Borneo FC, Terens Puhiri coba melewati fullback Arema FC. Instagram/borneofc.id

Pelatih asal Bosnia itu mengakui bahwa salah satu kunci keberhasilan tim Pesut Etam pada laga kali ini adalah kejelian. Borneo FC mampu mengeksploitasi kelemahan Arema FC yang tidak cukup bagus dalam antisipasi serangan balik. Terutama sisi fullback yang kerap terlambat menutup pergerakan pemain sayap Borneo FC.

"Ketika kami menyerang secara frontal, maka Arema FC sangat kuat pertahanannya. Tetapi ketika kami memanfaatkan serangan balik, maka ada banyak kesempatan untuk mengalahkan Arema FC," sambungnya. 

4. Pemain lebih percaya diri

Borneo FC Jungkalkan Arema FC, Milo Akui Buah Kerja KerasRizky Dwi Febrianto berusaha melewati hadangan pemain Borneo FC. Instagram/aremafcofficial

Terlepas dari itu, Milo mengakui bahwa anak asuhnya bermain lebih lepas ketimbang saat final Piala Presiden lalu. Hasilnya kemenangan perdana bisa diraih dan hasil tersebut bakal meningkatkan motivasi para pemain untuk mengarungi Liga 1 yang akan lebih panjang.

"Saat final lalu, ada banyak tekanan pada pemain. Kali ini kami lebih lepas dan bisa dominan atas Arema FC. Salah satu tim kuat yang biasanya sulit dikalahkan," tandasnya. 

Baca Juga: Bantai Arema 3-0, Borneo FC Sukses Revans

Alfi Ramadana Photo Community Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya