Jatim Tuan Rumah Bola Voli Kapolri Cup Seri II Babak 16 Besar

Pertandingan bola voli piala Kapolri digelar di Gresik

Surabaya, IDN Times - Turnamen bola voli Piala Kapolri 2023 kini memasuki seri II babak 16 besar. Jawa Timur pun menjadi tuan rumahnya. 

Ketua Panitia Pelaksana Direktur Lalu Lintas Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim Chaeruddin mengatakan Jawa Timur sudah melakukan persiapan yang terbaik untuk mempersiapkan diri sebagai tuan rumah. Lapangan yang digunakan dalam gelaran ini adalah di GOR Tri Darma Petro Kimia di Gresik.

"Untuk kesiapan kita sebagai tuan rumah 16 besar, Insyaallah sudah siap dan sudah kita koordinasikan. Stadion yang kita gunakan untuk pertandingan yakni GOR Tri Darma Petro Kimia di Gresik," ujar Taslim, Jumat (11/8/2023)

Taslim mengatakan, dalam pertandingan ini akan di ikuti oleh tim bolla volley putra dan putri yang berhasil lolos di penyisihan zona masing-masing. Tim putra terdiri dari juara grup zona 5 tim Provinsi Kalbar, juara grup zona 6 tim Provinsi Sulteng, juara grup zona 7 tim Provinsi Papua, juara grup zona 8 tim Provinsi Bali.

Kemudian ada runner up zona 1 tim Provinsi Riau, runner up, zona 2 tim Provinsi Kepulauan Riau, runner up, zona 3 tim Provinsi Banten, runner up zona 4 tim Provinsi Jateng .

Sedangkan untuk tim bola voli putri, terdiri dari juara grup zona 5 tim Provinsi Kalbar, juara group Zona 6 tim Provinsi Sulteng, juara group Zona 7 tim Provinsi Papua Barat dan juara Group zona 8 tim Provinsi Bali.

Serta runner up zona 1 tim Provinsi Riau, runner up zona 2 tim provinsi Kepri, runner up zona 3 tim Provinsi Lampung dan runner up zona 4 tim Provinsi Jawa Timur.

"Kita harapkan pertandingan ini bisa menjadi hiburan bagi masyarakat di Jawa Timur dan bisa menjadi motivasi bagi atlet atlet bola voli junior untuk terus semangat berlatih," ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam putaran 16 besar ini, akan diambil 8 tim yang akan lolos ke putaran 8 besar, 4 tim putra dan 4 tim putri.

"Banyak pemain bintang dari Pro Liga yang juga akan turut bertanding, dan bagi masyarakat yang mau menonton langsung ke stadion gratis. Atau bisa nonton live streaming melalui kanal YouTube @bidhumaspoldajatim2160," pungkasnya.

Sementara itu  Manager tim bola voli Jatim, AKBP Christian Tobing berharap, tim putra dan putri berhasil lolos ke 8 besar. Ia telah berusaha agar timnya itu lolos. 

"Kami akan berusaha maksimal untuk berhasil lolos dari 16 besar dan melaju sampai kefinal,sesuai dengan target bapak Kapolda Jatim.Kami mohon doa restu dari segenap masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

Untuk tim bola voli putra Jatim akan bertanding 16 besar di Jakarta dengan status juara grup zona 4.

Baca Juga: Tim Voli Jatim Tergetkan Juara 1 di Kapolri Cup

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya