Flavio Silva Tak Menyangka Golnya Terbaik Pekan Ini

Cetak gol di laga comeback

Kediri, IDN Times - Striker asing Persik Kediri, Flavio Silva tak menyangka gol yang dicetak saat melawan Persita Tangerang dinobatkan sebagai yang terbaik oleh Liga 1 pekan ini. Tendangan keras dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung oleh penjaga gawang Persita Tangerang, Rendy Oscario. Gol tersebut membawa semangat bagi pemain Persik Kediri, yang saat itu tertinggal dua gol.

1. Absen lama karena alami cedera

Flavio Silva Tak Menyangka Golnya Terbaik Pekan IniFlavio Silva saat mencetak gol di pertandingan melawan Persita Tangerang. IDN Times/ istimewa

Pemain berpaspor Portugal ini mengaku sangat senang bisa mencetak gol di laga comebacknya ini. Sebelumya Flavio diketahui absen dalam sejumlah pertandingan lantaran mengalami cedera. Proses pemulihan juga membutuhkan waktu yang cukup panjang sehingga membuatnya urung bermain.

"Saya senang karena saya kembali. Hal yang sulit karena sudah satu bulan ini, dan sekarang baru main lagi," ujarnya di akun Instagram resmi Persik Kediri, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga: Rekam Jejak Flavio Silva, Penyelamat Martabat Persik Kediri

2. Tak menyangka bola bisa masuk ke gawang

Flavio Silva Tak Menyangka Golnya Terbaik Pekan IniAksi Flavio Silva saat melawan Persita Tangerang. IDN Times/ istimewa

Flavio tidak menyangka bahwa bola hasil sepakan kerasnya itu akan masuk. Karena memang dilakukan jauh di luar kotak penalti. Namun, ternyata bola itu gagal dibendung oleh Rendy Oscario. Sempat membentur mistar bola itu jatuh ke dalam gawang.

"Saya tidak menyangka bola itu masuk. Ketika aku mendapat bola dari Bayu Otto, aku menerimanya hanya dengan pikiran di kepalaku hanya melakukan tendangan untuk cetak gol," tuturnya.

3. Kalahkan Egy MV dan Ricky Cawor

Flavio Silva Tak Menyangka Golnya Terbaik Pekan IniPemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Terbaru, gol roket dari Flavio Silva ini dinobatkan sebagai yang terbaik versi Liga 1 pekan ini mengalahkan Egy Maulana Vikri dari Dewa United dan Ricky Cawor dari PSS Sleman. Saat ini Persik Kediri berada di urutan 12, di atas juara bertahan PSM Makassar, PSS Sleman dan Persita Tangerang. Serta Arema FC, Persikabo 1973 dan Bhayangkara Presisi Indonesia FC yang ada di zona degradasi. Macan Putih kini bersiap menghadapi laga away melawan PSS Sleman pada 21 Oktober besok. Sebelum menutup putaran pertama di Brawijaya menghadapi Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Menang Lagi, Pelatih Persik Puji Debut Flavio Silva

Bramanta Pamungkas Photo Community Writer Bramanta Pamungkas

peternak huruf

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya