Rekam Jejak Flavio Silva, Penyelamat Martabat Persik Kediri

Flavio Silva Jadi pahlawan Persik pada musim 2022/2023

Flavio Silva adalah pemain asing yang baru didatangkan Persik Kediri pada paruh musim kompetisi 2022/2023. Ia berhasil didatangkan dari klub divisi teratas di Liga Luksemburg, FC Mondercange.

Keputusan Persik memboyong Flavio Silva sendiri didasari karena keadaan yang sempat terpuruk. Mereka membutuhkan sosok pemain baru yang dapat merubah keadaan. Macan Putih pun menemukan itu dalam diri Flavio Silva.

Yuk, simak rekam jejak Flavio Silva menyelamatkan integritas Persik pada 2022/2023!

1. Persik sempat berjudi merubah posisi bermain Flavio Silva

Rekam Jejak Flavio Silva, Penyelamat Martabat Persik KediriFlavio Silva (instagram.com/persikfcofficial)

Flavio Silva dikenal sebagai pemain yang biasa tampil di posisi winger alias sayap jika di atas lapangan. Namun, Persik mencoba peruntungan mengganti peran pemain 27 tahun asal Portugal ini sebagai striker.

Keputusan Persik itu membuahkan hasil. Lini serang Macan Putih terlihat lebih agresif usai sebelumnya tampil melempem. Flavio Silva jadi salah satu pemain yang berjasa besar atas perubahan tersebut pada 2022/2023 ini.

Baca Juga: Persik Kediri Kenalkan Pelatih Baru Asal Brasil

2. Seketika pola permainan Persik berubah

Rekam Jejak Flavio Silva, Penyelamat Martabat Persik KediriFlavio Silva (instagram.com/persikfcofficial)

Kehadiran Flavio Silva benar-benar membawa perubahan bagi Persik pada musim 2022/2023. Salah satunya, ia berhasil merubah gaya permainan Macan Putih dalam waktu yang singkat.

Sebelumnya, Persik hanya mengandalkan strategi permainan umpan bola pendek. Namun, strategi itu seketika berubah setelah Flavio Silva datang. Persik kemudian mengandalkan taktik bola umpan panjang. Selain itu, tempo pemainan mereka pun berjalan makin cepat dan agresif.

3. Flavio Silva tampil sangat produktif

Rekam Jejak Flavio Silva, Penyelamat Martabat Persik KediriFlavio Silva (instagram.com/persikfcofficial)

Flavio Silva berhasil menunjukkan kapasitasnya meski hanya jadi debutan di Persik pada 2022/2023 ini. Ia bermain produktif untuk Macan Putih. Bahkan, ia sukses menjadi top skor kedua klub.

Di Liga 1 Indonesia 2022/2023, Flavio Silva sudah membukukan rekor 7 gol dan 1 assist bagi Persik. Hebatnya, ia menorehkan catatan itu hanya dalam 16 penampilan (1.298 menit bermain).

Flavio Silva hanya terpaut satu gol dari Renan Silva yang menjadi top skor Persik musim ini. Playmaker asal Brasil itu sudah mendulang rekor 8 gol 9 assist dalam 34 penampilan.

4. Mendorong Persik bangkit dari keterpurukan

Rekam Jejak Flavio Silva, Penyelamat Martabat Persik KediriFlavio Silva (instagram.com/persikfcofficial)

Berkat kontribusinya, Flavio Silva sukses mengangkat harga diri Persik yang hampir tenggelam pada 2022/2023. Ia membawa Persik finis di papan tengah klasemen akhir Liga 1 Indonesia.

Persik sendiri menutup capaian kompetisi musim ini di peringkat ke-11 dengan koleksi 44 poin. Secara keseluruhan mereka membukukan 12 menang, 8 seri, 14 kalah dari 32 pertandingan.

Torehan Persik itu bisa dibilang luar biasa meski gagal bersaing di papan atas klasemen akhir musim ini. Pasalnya, mereka sempat lama jadi klub setia penghuni zona degradasi di Liga 1 2022/2023.

5. Membawa Persik mengukir rekor mentereng pada 2022/2023

Rekam Jejak Flavio Silva, Penyelamat Martabat Persik KediriFlavio Silva (instagram.com/persikfcofficial)

Usai membawa Persik bangkit, Flavio Silva turut berperan atas catatan mentereng Persik pada 2022/2023. Mereka mendulang rekor sembilan laga dengan kemenangan beruntun di Liga 1 Indonesia.

Hebatnya, Persik jadi klub kedua yang mampu menciptakan rekor tersebut musim ini. Mereka menyamai rekor yang lebih dulu dikukuhkan oleh sang juara kompetisi, PSM Makassar.

Selain itu, Persik juga menuai catatan manis lainnya dari capaian menterengnya tersebut. Mereka sempat mengalahkan sejumlah klub besar menjelang kompetisi 2022/2023 berakhir.

Beberapa klub yang menjadi korban keganasan Persik, di antaranya Arema FC, Persib, Persija, dan Persebaya. Menariknya, mereka juga menjadi korban performa impresif Flavio Silva musim ini.

Pengalaman Flavio Silva bermain di kompetisi Eropa menjadi salah satu faktor di balik penampilan ciamiknya pada 2022/2023. Meski begitu, mampukah eks penggawa Timnas Portugal U-19 ini kembali menujukkan kebolehannya bersama Persik musim depan?

Baca Juga: Tampil Apik, El Maestro Diperpanjang Persik Kediri

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya