Masih Duduki Peringkat 6 di ABL, CLS Knight Lakukan Evaluasi

Mereka akan bertandang ke Thailand Sabtu mendatang

Surabaya, IDN Times - Terhentinya rekor tujuh kali kemenangan beruntun BTN CLS Knights Indonesia di tangan tim Singapore Slingers pada pertandingan kemarin, tidak membuat sang pelatih kepala Brian Rowsom kecewa. Menurutnya setiap tim cepat atau lambat akan mendapatkan kemenangan dan juga menderita kekalahan. Meski begitu, ia mengaku akan tetap melakukan evaluasi.

1. Lakukan evaluasi saat latihan

Masih Duduki Peringkat 6 di ABL, CLS Knight Lakukan EvaluasiDok.IDN Times/Istimewa

Brian mengatakan bahwa sudah melakukan evaluasi bersama coaching staff untuk menghadapi pertandingan selanjutnya melawan tuan rumah Mono Vampire Thailand, Sabtu (9/2).

Sandy Febiasnyakh Kurniawan cs sendiri sebelumnya sudah mengantongi dua kali kemenangan atas Mono Vampire. Kemanangan itu masing-masing 80-75 di GOR Kertajaya pada 12 Desember 2018 dan 110-82 saat game tandang 9 Januari 2019. Meski begitu, pelatih yang pernah bermain di liga NBA bersama Indiana Pacers dan Charlotte Hornets itu  ogah jumawa.

“Kita harus bermain sebagai tim lagi. Ada beberapa koreksi yang saya dan coaching staff perbaiki selama persiapan melawan Mono Vampire, salah satu yang vital adalah penguasaan menutup badan lawan  pada saat melakukan bola rebound, selain itu kami harus awas menghentikan pergerakan passing bola lawan dari area pertahanan mereka supaya kita tidak mudah terkena perolehan poin dari serangan cepat, “ kata Brian.

2. CLS masih duduki peringkat enam

Masih Duduki Peringkat 6 di ABL, CLS Knight Lakukan EvaluasiDok.IDN Times/Istimewa

 

Saat ini, CLS Knights tengah menempati peringkat enam klasemen sementara. Mereka mengantongi sembilan menang, delapan kalah. Meski peluang untuk lolos babak playoff musim ini sangat besar, Brian akan terus meningkatkan performa timnya. Caranya dengan bermain layaknya pada pertandingan sebelumnya. Khususnya saat mereka mampu meraih kemenangan.

“So far I’m so happy, mereka terus berkembang dan tidak pernah puas untuk meningkatkan kemampuannya. Tapi untuk berbicara lolos playoff saya kira terlalu dini. Peluangnya masih 50-50. Saya cuma ingin berkonsentrasi satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," kata Brian.

3. Pemain fokus target selanjutnya

Masih Duduki Peringkat 6 di ABL, CLS Knight Lakukan EvaluasiDok.IDN Times/Istimewa

 

Sementara, Sandy Febiasnyakh Kurniawan menyampaikan, kekalahan atas Singapore Slingers baginya adalah pembelajaran supaya semakin baik lagi. Dia dan rekannya sudah melupakan hasil minor kemarin.

"Seperti yang coach sampaikan, setiap tim pasti akan mengalami masa up and down. Kini kita tertuju pada target selanjutnya berusaha meraih kemenangan lagi di kandang Mono Vampire,” kata Sandy usai latihan.

4. Akan jalani dua kali tandang sebelum berlaga di Surabaga lagi

Masih Duduki Peringkat 6 di ABL, CLS Knight Lakukan EvaluasiDok.IDN Times/Istimewa

 

CLS Knights Indonesia akan menghadapi dua game tandang lagi menghadapi Mono Vampire, Sabtu (9/2) dan Westports Malaysia Dragon, Kamis (14/2). Selanjutnya akan bertanding lagi di GOR Kertajaya menghadapi Mono Vampire di pertemuan keempat mereka, Sabtu (16/2).

Baca Juga: Asean Basketball League, CLS Knights Sapu Bersih Laga Kandang

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya