Cah Magetan Finis ke-13 Moto3 di Italia, Gaskeun Cah! 

Semangat, wes ojo tolah toleh Mario Aji!

Surabaya, IDN Times - Pembalap asal Magetan, Mario Suryo Aji menunjukkan peningkatan performa di ajang balap Moto3. Mario mampu finis urutan ke-13 ketika mengaspal di sirkuit Mugelo, Italia. Hasil tersebut menjadi rekor finis terbaik yang pernah diraih oleh pembalap Indonesia selama gelaran Grand Prix.

1. Mario start posisi ke-23, finish posisi ke-13

Cah Magetan Finis ke-13 Moto3 di Italia, Gaskeun Cah! Pembalap asal Magetan, Mario Suryo Aji menunjukkan peningkatan performa di ajang balap Moto3

Mario sendiri memulai start di posisi ke-23. Namun di tengah race, dia berhasil melesat posisi ke-15 dan akhirnya finis di posisi 13. Secara khusus, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan apresiasinya atas capaian tersebut.

"Alhamdulillah Mario kembali memberikan prestasi terbaiknya. Ini menjadi rekor baru yang berhasil ditorehkan oleh Mario untuk Indonesia. Tentunya kami sangat bangga terutama karena Mario adalah pembalap asal Jawa Timur," ujarnya, Senin (30/5/2022).

Baca Juga: Mario Aji, Pembalap Magetan yang Potensial

2. Mario inspirasi arek Jatim

Cah Magetan Finis ke-13 Moto3 di Italia, Gaskeun Cah! Pembalap asal Magetan, Mario Suryo Aji menunjukkan peningkatan performa di ajang balap Moto3. Humas Pemprov Jatim.

Hasil yang ditorehkan Mario Aji ini diharapkan Khofifah sebagai angin segar untuk gelaran Moto3 selanjutnya. Sosok Mario juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi arek Jatim bahkan seluruh Indonesia untuk bisa terus berjuang meraih mimpinya di bidang apapun.

"Dengan tetap membawa misi merah putih mengharumkan Indonesia," dia menegaskan.

3. Semoga naik podiun saat di Catalunya

Cah Magetan Finis ke-13 Moto3 di Italia, Gaskeun Cah! Mario Aji saat turun di GP Emilia Romagna. (motogp.com)

Tidak lupa, mantan Menteri Sosial (Mensos) ini mengajak seluruh masyarakat Jatim untuk bersama-sama memanjatkan doa bagi keberhasilan Mario Aji dalam sesi selanjutnya. Serta diharapkan bisa mencetak rekor-rekor baru lainnya untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional.

"Semoga di Catalunya, Deutschland, Assen, Finland, dan seterusnya, dan seterusnya, Mario Aji bisa meraih rekor kembali. Doa dari Jawa Timur dan seluruh Indonesia, Mario Aji bisa naik podium dan menempati Juara 1," pungkas dia.

Baca Juga: [BREAKING] Start Dari Grid Depan, Mario Aji Finis di Posisi 14 Moto3

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya