Comscore Tracker

Bertambah, Jatim Koleksi 89 Medali di PON XX Papua

Tapi belum bisa tembus 3 besar klasemen sementara

Surabaya, IDN Times - Jawa Timur masih belum mampu menembus tiga besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Sebab, perolehan medali yang dikumpulkan kontingen Jatim di bawah DKI Jakarta, Papua dan Jawa Barat. Meski begitu, medali yang diraih terus bertambah setiap harinya.

Baca Juga: Pulang ke Surabaya, Atlet hingga Official PON Papua Wajib Karantina

1. Jatim koleksi 89 medali

Bertambah, Jatim Koleksi 89 Medali di PON XX PapuaGubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai memberikan bonus kepada atlet Jatim di PON XX Papua. Dok. Humas Pemprov Jatim.

Berdasarkan data Pusat Pengolahan Data (Pulahta) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jatim pukul 20.29 WIT, Selasa (5/10/2021), total yang diraih sebanyak 89 medali. Terdiri dari 33 emas, 30 perak dan 26 perunggu. Raihan ini membuat Jatim menduduki peringkat keempat.

Sementara puncak klasemen, DKI Jakarta meraup total 110 medali. Rinciannya, 44 emas, 30 Perak dan 36 perunggu. Kemudian Papua sebanyak 85 medali, yakni 36 emas, 17 perak dan 32 perunggu. Lalu, Jabar sebanyak 114 medali, terdiri 35 emas, 36 perak dan 43 perunggu.

2. Cabor panahan dan panjat tebing sumbang medali emas

Bertambah, Jatim Koleksi 89 Medali di PON XX PapuaGubernur Khofifah (kiri) bersama Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung usai pelepasan atlet Jatim ke PON Papua. Dok. Ist.

Dua cabang olahraga (cabor) di antara penyumbang emas untuk Jatim ialah panahan dan panjat tebing. Raihan mereka pun diunggah oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam Instagram miliknya @khofifah.ip. Dia memberikan selamat kepada para atlet yang mendapatkan emas.

"Alhamdulillah medali emas Jatim tambah dari cabor panahan. Torang pasti bisa. Peraih medali emas kali ini Diananda Choirunissa bersama Riau Ega Agatha di nomor Mix Recurve. Selamat sukses. Terima kasih kerja keras dan profesional yang luar biasa," tulisnya.

"Alhamdulillah, Faturroji dkk, lead beregu putera panjat tebing Jatim juga meraih medali emas. Terima kasih kerja keras para atlet dan pelatih panjat tebing untuk mengibarkan panji Jatim di pentas PON XX di Papua," Khofifah menambahkan.

3. Minta dukungan dan doa untuk atlet Jatim

Bertambah, Jatim Koleksi 89 Medali di PON XX PapuaGubernur Khofifah (kiri) bersama Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung usai pelepasan atlet Jatim ke PON Papua. Dok. Ist.

Tak lupa, mantan Menteri Sosial itu meminta doa kepada masyarakat khususnya warga Jatim agar terus memberikan dukungan dan doa untuk para atlet yang sedang berjuang di Papua. Dia juga berharap seluruh atlet dalam keadaan sehat hingga pulang ke Jatim.

"Tetap mohon doa dan support kontingen PON Jatim masih mengikuti laga berikutnya. Semoga sehat dan sukses mencapai prestasi terbaiknya," pungkas Khofifah.

Baca Juga: KONI Jatim Minta Pemkot Kaji Ulang Kebijakan Karantina Atlet PON

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya