Comscore Tracker

Asyik! Surabaya Punya Sirkuit Motocross Bertaraf Nasional

Siapa yang udah pernah nyobain?

Surabaya, IDN Times - Pencinta olahraga motor trail (Motocross) di Surabaya kini bisa menikmati fasilitas Sirkuit Motocross berstandar nasional. Sirkuit yang dinamakan "Kesukaran Medan Kolang" ini berlokasi di Bumi Marinir Karang Pilang, Surabaya.

1. Sirkuit Kolang ini punya tiga keistimewaan

Asyik! Surabaya Punya Sirkuit Motocross Bertaraf NasionalDok.IDN Times/Istimewa

Meski masih baru, para crosser telah memadati sirkuit Kolang, Minggu (26/5). Ada tiga keistimewaan dari sirkuit ini. Pertama, speed enduro 8 kilometer. Kedua, enduro game 500 meter dan ketiga motorcross 1 kilometer dengan jumping standar nasional supercross. Ketiga sirkuit ini dipastikan bisa membuat crosser lebih tertantang untuk menaklukkannya.

Baca Juga: 5 Game Motocross Terbaik, Serasa Jadi Crosser Sungguhan

2. Sirkuitnya udah dijajal para crosser muda hingga dewasa

Asyik! Surabaya Punya Sirkuit Motocross Bertaraf NasionalPexels.com/Dana Tentis

Puluhan crosser yang masih berusia anak-anak  turut menggaruk tanah sirkuit Kolang. Mulai motor trail dengan cc kecil hingga besar. Masyarakat sekitar tampak antusias menyaksikan para crosser unjuk gigi setiap hari Sabtu-Minggu.

Komandan Resimen Bantuan 2 Marinir, Kolonel Marinir Citro Subono, mengatakan dibuatkannya sirkuit karena melihat banyaknya anggota dan masyarakat memiliki potensi di bidang olahraga motocross. sehingga ada baiknya diberikan satu wadah untuk mengasah kemampuan mereka.

"Sirkuit yang berstandar nasional ini diharapkan muncul atlet-atlet cross baru di Jawa Timur, khususnya di Surabaya. Di samping itu, juga meningkatkan mutu dan kualitas para crosser yang ada di Jatim maupun para anggota marinir yang hobi nge-trail," ujarnya.

3. Selain buat olahraga, sirkuit jadi sarana rekreasi

Asyik! Surabaya Punya Sirkuit Motocross Bertaraf NasionalDok.IDN Times/Istimewa

Pada kesempatan sama, Penanggung Jawab Sirkuit, Mayor Marinir Rahmad Widodo, menyebutkan arena olahraga ini juga bisa dijadikan sebagai lokasi piknik keluarga, sembari melihat para pencinta i memperlihatkan kemampuannya. Apalagi di sebelah sirkuit juga ada kolam pancingnya.

Disebut sirkuit berstandar nasional, lanjut Mayor Widodo, karena yang membuat jalur trek adalah crosser juara nasional. Jumping yang dibuatberdasarkan ukuran nasional, sehingga meningkatkan adrenaline para crosser untuk berpacu.

"Sirkuit ini baru kali pertama di Jatim dengan standar nasional. Jadi, para crosser kami persilakan untuk meramaikannya," katanya.

4. Crosser yang datang tak hanya dari wilayah Jatim, tapi juga Jateng

Asyik! Surabaya Punya Sirkuit Motocross Bertaraf NasionalPexels.com/Rodolfo Clix

Sementara itu Koordinator Pelaksana, Andika Kolang, mengatakan para crosser yang datang ke Karang Pilang Surabaya berasal dari penjuru Jatim. Mulai dari Banyuwangi, Jember, Lumajang, Kediri, bahkan dari Jawa Tengah.

"Setiap hari Sabtu dan Minggu ada sekitar ratusan crosser menjajal sirkuit ini. Saya berharap, dengan adanya wadah untuk pencinta olahraga otomotif ini, berdampak positif untuk kalangan anak muda dan juga warga Jawa Timur, khususnya Surabaya untuk berprestasi,” pungkasnya.

Baca Juga: Kapolda Jatim Tetapkan 6 Tersangka Pembakar Mapolsek Tambelangan

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You