Comscore Tracker

15 Negara Bakal Ramaikan Yuzu Indonesia Master di Kota Malang

Termasuk ganda putra Fajar Alfian dan Rian Putra Ardianto

Malang, IDN Times - Turnamen bulu tangkis bertaraf internasional bertajuk Yuzu Indonesia Master yang bakal digelar di Kota Malang. GOR Ken Arok di Kota Malang bakal menjadi panggung bagi 281 atlet dari 15 negara untuk unjuk kemampuan mulai 1-6 Oktober 2019. Tak hanya atlet muda, beberapa atlet ternama juga bakal turun pada turnamen berhadiah total US$75000 atau sekitar Rp1,06 miliar tersebut. 

1. Beberapa nama besar bakal turun

15 Negara Bakal Ramaikan Yuzu Indonesia Master di Kota MalangIDN Times/PBSI

Salah satu nama yang paling ditunggu pada turnamen kali ini adalah pasangan ganda putra Fajar Alfian/ Rian Putra Ardianto. Pasangan yang baru saja meraih gelar di Korea Open tersebut bakal turun pada turnamen ini. Ia bakal turun untuk mengejar poin guna membuka peluang tampil di olimpiade. Pasalnya turnamen Yuzu Indonesia master ini merupakan rangkaian dari BWF World Tour super 100. Selain pasangan Fajar/Rian ada nama lain seperti Ihsan Maulana Mustofa, Firman Abdul Kholik, hingga Soni Dwi Kuncoro bakal ambil bagian pada turnamen tersebut. 

"Kejuaraan ini juga merupakan rangking poin road to olympic. Jadi beberapa nana besar akan turut ambil bagian pada turnamen ini," papar Achmad Budiharto, Sekjen PB PBSI, Senin (30/9).

 

2. Usung konsep sportainment

15 Negara Bakal Ramaikan Yuzu Indonesia Master di Kota MalangIDN Times/ Alfi Ramadana

Konsep yang dibawa pada turnamen kali ini adalah sportainment. Selain mengedepankan sisi olahraga, penonton juga bakal mendapatkan sajian lain berupa hiburan dan tentu saja marchendise. Tak hanya itu saja, GOR Ken Arok juga bakal disulap agar layak menjadi perhelatan turnamen level international tersebut. 

"Beberapa memang kami maksimalkan mulai dari fasilitas. Kami berupaya agar perhelatan ini bisa berakhis bagus baik dari sisi penyelenggaraan maupun prestasinya," tambah Budiharto. 

3. Pastikan GOR layak digunakan

15 Negara Bakal Ramaikan Yuzu Indonesia Master di Kota MalangIDN Times/ Alfi Ramadana

Di sisi lain, Budiharto juga memastikan bahwa GOR Ken Arok sudah siap untuk menyambut ratusan atlet dari seluruh dunia tersebut. Ia menyebut bahwa penonton akan terkejut dengan tampilan berbeda dari GOR Ken Arok. Perbaikan dan penambahan fasilitas sudah dilakukan dan akan siap untuk menggelar turnamen bergengsi tersebut. 

"Beberapa kendala yang ada sudah terselesaikan tepat waktu. Besok semua sudah clear dan siap pakai," katanya. 

Baca Juga: Fragmen Panjang Audisi Umum Bulu Tangkis PB Djarum

4. Firman Abdul Kholik Target rebut gelar

15 Negara Bakal Ramaikan Yuzu Indonesia Master di Kota MalangIDN Times/ Alfi Ramadana

Sementara itu, tunggal putra unggulan Indonesia, Firman Abdul Kholik menargetkan gelar pada turnamen kali ini. Ia menilai bahwa turnamen kali ini lebih merata dari sisi lawan. Sehingga peluangnya untuk bisa meraih gelar lebih terbuka. 

"Saya pribadi ingin bisa ambil gelar kali ini. Lawan-lawanya juga hampir merata semua kekuatanya," terangnya. 

5. Fokus sejak pertama

15 Negara Bakal Ramaikan Yuzu Indonesia Master di Kota MalangIDN Times/ Alfi Ramadana

Untuk itu, dirinya tak ingin lengah. Apalagi berdasarkan drawing, dirinya bakal langsung bertemu lawan yang tak mudah. Maka dari itu, Firman ingin menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

"Lawan pertama bertemu China. Tetapi sebelumnya sudah pernah bertemu," tandasnya. 

Baca Juga: YUZU Indonesia Masters 2019 Perebutkan Total Hadiah US$75 Ribu

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya